07/02/2023 Mulai Ada Lonjakan Kasus Aktif Covid-19 di Kota Batu, Sehari Tambah 3 Pasien | Jatim TIMES

Mulai Ada Lonjakan Kasus Aktif Covid-19 di Kota Batu, Sehari Tambah 3 Pasien

Jun 20, 2022 16:29
Update Covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Update Covid-19 Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir terus mengalami peningkatan. Hal tersebut juga terjadi di Kota Batu sejak Minggu (19/6/2022).

Padahal sejak Sabtu (18/6/2022) sudah tersisa satu kasus aktif setelah dua pasien sembuh dari Covid-19. Namun tambahan pada Minggu langsung melejit hingga tiga kasus aktif pasien Covid-19.

Baca Juga : Sepekan Operasi Patuh Semeru 2022 di Kota Batu, 1.830 Pelanggar Terjaring

Sebelumnya, kasus aktif dalam seharinya hanya bertambah 1 hingga 2 kasus aktif. Dari data Dinas Kesehatan Kota Batu, hingga Minggu kasus aktif Kota Batu terdapat 4 pasien, setelah bertambah 3 pasien aktif.

4 pasien aktif itu, dua diantaranya menjalani isolasi mandiri. Dan dua lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Kota Batu.

Sehingga secara kumulatif konfirmasi pasien 4.926 pasien. Dengan kasus kesembuhan kumulatif mencapai 4.636 pasien. Dan kasus kematian jumlah kumulatifnya 286 orang.

Karena itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko terus mewanti-wanti masyarakat agar tidak lengan. Dewanti meminta warga tetap disiplin dalam protokol kesehatan.

“Kasus di Indonesia terus mengalami kenaikan, tapi di Kota Batu alhamdulillahnya tidak sampai tinggi. Tapi mari sama-sama menjaga protokol kesehatan,” ujar Dewanti.

Baca Juga : Manfaat Brokoli untuk Kesehatan Tulang, Tetap Kuat dan Gak Lemah ala dr. Zaidul Akbar

Menurut Dewanti warga boleh tidak menggunakan masker jika tidak dalam situasi berkerumun. “Tapi kalau saat ada kerumunan lebih baik menjaga protokol kesehatan, maskernya dipakai,” imbuh Dewanti.

Selain itu, Dewanti juga meminta warganya yang belum melakukan vaksinasi booster supaya mendapatkannya di fasilitas kesehatan terdekat. Apalagi segala jenis vaksin Covid-19 tersedia di sana. 

Judul berita Mulai Ada Lonjakan Kasus Aktif Covid-19 di Kota Batu, Sehari Tambah 3 Pasien.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Covid 19 Covid di Kota Batu

Berita Lainnya