30/01/2023 Gubernur Jatim Proyeksikan Samaview Residence sebagai Sentra Ekonomi Baru di Malang | Jatim TIMES

Gubernur Jatim Proyeksikan Samaview Residence sebagai Sentra Ekonomi Baru di Malang

Jun 17, 2022 19:29
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat penandatanganan prasasti Samaview Residence, Jumat (17/6/2022). (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat saat penandatanganan prasasti Samaview Residence, Jumat (17/6/2022). (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara Groundbreaking Samaview Residence di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Jumat (17/6/2022) sore. Samaview Residence merupakan sebuah proyek hunian yang di dalamnya, nanti akan dibangun sebuah apartment dan hotel berbintang empat. 

Menurut Khofifah, dengan dibangunnya Samaview ini nantinya diproyeksikan sebagai salah satu sentra perekonomian baru di Jawa Timur. Khususnya di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki Buka Bazar Blitar Djadoel Kota Blitar

"Pertama melakukan penandatanganan prasasti sebagai penanda dimulainya pembangunan Samaview. Lalu kita melakukan groundbreaking dan peletakan batu pertama," ujar Khofifah. 

Khofifah menjelaskan, wilayah Malang Raya sudah dikenal menjadi salah satu daerah yang dijujuk masyarakat se Indonesia dalam moment-moment tertentu. Salah satunya saat moment liburan atau saat weekend. 

Namun menurutnya, kondisi tersebut dinilai masih belum merata. Sebab masih ada beberapa hal yang hanya terpusat di salah satu wilayah saja. 

"Nah ini bagi kita yang menemukan sentra pertumbuhan baru seperti ini, tentu akan menjadi harapan baru bahwa biasa kalau sudah weekend pasti traficnya padat sekali ke area Malang Raya, terutama Kota Batu," terang Khofifah. 

Baca Juga : Kabupaten Malang Jadi Primadona Investor Hotel Berbintang Empat

Untuk itu, dirinya berharap bahwa dengan dibangunnya Samaview Residence ini, nantinya konsentrasi masyarakat yang berkunjung ke Malang bisa terpecah dan tidak terpusat di salah satu wilayah saja. Apalagi, jika di sekitar Samaview juga telah ada beberapa fasilitas yang dapat semakin didukung keberadaannya. 

"Kemudian begitu ada sentra baru, ini ada wisata, ada hunian dan hotel tentu harapan kita, konsentrasi itu bisa terpecah. Tidak seperti selama ini yang kita ketahui. Asal sudah weekend pasti padat sekali. Harapan kita ada sentra baru di Karangploso ini, akan menjadi sentra perekonomian baru di wilayah Malang Raya," pungkas Khofifah. 

Judul berita Gubernur Jatim Proyeksikan Samaview Residence sebagai Sentra Ekonomi Baru di Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Khofifah Indar Parawansa samaview residence

Berita Lainnya