Sesditjen Pendis Lakukan Monev Pelaksanaan SSE UMPTKIN di UIN Malang, Begini Hasilnya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Sesditjen Pendis Lakukan Monev Pelaksanaan SSE UMPTKIN di UIN Malang, Begini Hasilnya

Jun 16, 2022 14:03
Ses Ditjen Pendis Kemenag RI, Dr H Rahmat Mulyana Sapdi, MPd (tiga dari kiri)turun melakukan monitoring dan evaluasi langsung di UIN Malang (Ist)
Ses Ditjen Pendis Kemenag RI, Dr H Rahmat Mulyana Sapdi, MPd (tiga dari kiri)turun melakukan monitoring dan evaluasi langsung di UIN Malang (Ist)

JATIMTIMES - Sekretaris pada Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, Dr H Rahmat Mulyana Sapdi, MPd turun melakukan monitoring dan evaluasi langsung Seleksi Secara Elektronik (SSE) Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2022, di Universitas Islam Negeri Maulana Malik (UIN Maliki) Malang, Kamis (16/6/2022).

Pelaksanaan SSE UMPTKIN 2022 hari ini memasuki hari terakhir. Seperti diketahui, jika pelaksanaan SSE UMPTKIN di UIN Maliki Malang berlangsung sejak 14 Juni 2022 hingga 16 Juni 2022. 

Baca Juga : Kolaborasi Pembinaan Wirausaha Muda di Kalangan Mahasiswa, Unisba Blitar Jalin Kerjasama dengan HIPMI

Dalam pantauan, Sesditjen Pendis melakukan monev keseluruhan dari pelaksanaan SSE UMPTKIN di UIN Maliki Malang. Hasilnya, ia menilai pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di kampus berlogo ulul albab ini berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan panitia pusat. 

1

"Saya melihat Panlok UIN Malang ini kompak dan sangat siap menjalankan UM-PTKIN ini," jelasnya.

Menurutnya, pelaksanaan SSE UM-PTKIN tahun ini mengalami banyak peningkatan. Peningkatan terjadi tak hanya pada sistem dan aplikasinya, akan tetapi juga pada kesiapan panitia nasional maupun lokal di masing-masing perguruan tinggi. 

Untuk itu, apresiasi yang tinggi ia berikan terhadap para panitia maupun para rektor PTKIN di seluruh Indonesia yang telah menyiapkan pelaksanaan seleksi UM-PTKIN ini dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, telah menyiapkan pelaksanaan UM-PTKIN dengan baik ," ucapnya.

Melalui SSE UMPTKIN ini, seperti halnya harapan Mengerti Agama, SSE UMPTKIN bisa menjaring calon mahasiswa yang berkualitas dan tentunya untuk menyiapkan generasi bangsa yang unggul dalam menghadapi era global. 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Hj Umi Sumbulah MAg menambahkan, kesusksesan pelaksanaan SSE UMPTKIN ini tak lepas dari kerja keras Panitia Lokal (Panlok) SSE UM-PTKIN UIN Maliki Malang.

Baca Juga : Beredar Video Ditolak Ceramah di Kawasan Jonggol, Pihak UAS: InsyaAllah Tetap ke Sana

Panlok telah bekerja dengan profesional dan sigap dalam menangani problem yang terjadi dalam pelaksanaan SSE UMPTKIN. Panitia sendiri merupakan orang-orang ekspert, sehingga pelaksanaan ujian nasional tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lancar. 

2

"Sekali lagi terima kasih, semoga ini menjadi amal jariyah kita semua dan diterima oleh Allah SWT," tuturnya.

Sebelumnya, UIN Maliki Malang  juga kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi Panitia Nasional UM-PTKIN Prof Dr H Babun Suharto, SE MM yang sekaligus Rektor UIN kiyai Haji Achmad Siddiq Jember. Hasil monitoring yang dilakukan, sama halnya dengan apa yang disampaikan Sesditjen Pendis. Pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di UIN Maliki Malang berjalan baik dan lancar.

"Alhamdulillah Panlok UIN Malang solid dan pelaksanaan UM-PTKIN 2022 ini berjalan lancar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Malang UIN Maliki Malang

Berita Lainnya