Kolaborasi Pembinaan Wirausaha Muda di Kalangan Mahasiswa, Unisba Blitar Jalin Kerjasama dengan HIPMI | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kolaborasi Pembinaan Wirausaha Muda di Kalangan Mahasiswa, Unisba Blitar Jalin Kerjasama dengan HIPMI

Jun 16, 2022 13:57
Sinergi pembinaan wirausaha muda : Ketua HIPMI Kota Blitar, Ketua HIPMI Kabupaten Blitar dan jajaran Rektorat Unisba Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/JATIMTIMES)
Sinergi pembinaan wirausaha muda : Ketua HIPMI Kota Blitar, Ketua HIPMI Kabupaten Blitar dan jajaran Rektorat Unisba Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menjalin kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Blitar dan Kota Blitar. Kerjasama ini dalam rangka pembinaan wirausaha muda dari kalangan mahasiswa di kampus Unisba.

Penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Aula Baru Kampus Unisba Blitar pada Rabu (15/6/2022). Naskah kerjasama ditandatangani oleh Rektor Unisba Blitar Soebiantoro, Ketua HIPMI Kabupaten Blitar Permadi Candra Gunawan dan Ketua HIPMI Kota Blitar Endri Rif’an Saputra.

Baca Juga : 3 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Kuliah di UIN Maliki Malang, Calon Maba Wajib Catat

Rektor Unisba Blitar Soebiantoro mengatakan, HIPMI dan Unisba Blitar memiliki visi dan misi yang sejalan. Dengan kerjasama ini, pihaknya optimis ke depan pengusaha-pengusaha muda dari kampus Unisba Blitar akan semakin matang dan sukses dalam menjalankan bisnisnya.

‘’Unisba Blitar ini adalah kampus entrepreneur. Visi dan misi kita sama dan di kampus Unisba ini banyak pengusaha muda dan mereka adalah mahasiswa. Saya optimis ke depan melalui kerjasama ini pengusaha muda dari Unisba akan semakin matang dalam menjalankan usahanya,’’ kata Soebiantoro.

Soebiantoro menambahkan, HIPMI merupakan partner yang tepat bagi Unisba untuk membina dan menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan mahasiswa.

‘’Melalui sinergitas dengan HIPMI kami dari Unisba Blitar akan bersama–sama menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda yang sukses dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah,’’ tukas rektor.

Lebih lanjut Soebiantoro menyampaikan, salah satu tujuan bersama dari kerjasama ini adalah terbentuknya HIPMI Perguruan Tinggi (PT) di kampus Unisba. Sebagai kampus yang telah melahirkan banyak wirausahawan muda, Unisba menilai terbentuknya HIPMI PT akan dapat meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa tampil berkarier di bidang wirausaha.

‘’HIPMI PT dampaknya saya yakin akan positif. Mahasiswa akan tampil lebih percaya diri menjadi pengusaha. Ya jadi mahasiswa juga jadi pengusaha,’’ tukas mantan Sekda Kabupaten Blitar.

Baca Juga : International Internship, Program FEB Unisma yang Dapat Apresiasi Kampus Philippina

Ketua HIPMI Kabupaten Blitar Permadi Candra Gunawan dalam kesempatan ini mengatakan, dengan sinergitas dan kerjasama ini pihaknya ingin berkontribusi dalam memajukan kampus Unisba Blitar. Di bidang kewirausahaan, pihaknya ingin menyebarkan semangat wirausaha kepada teman-teman mahasiswa dan mahasiswi melalui pelatihan, pembelajaran dan juga cerita pengalaman berwirausaha.

"Unisba Blitar ini kampus yang luar biasa. Dengan kerjasama ini kami dari HIPMI Kabupaten Blitar siap untuk menjadi narasumber pelatihan dan berbagi kisah-kisah inspiratif. Intinya kita ingin maju bersama-sama menjadi pebisnis. Bersama kita akan belajar menjadi pengusaha itu seperti apa, belajar tentang manajemen, pemasaran bisnis dan teknis itu sendiri,’’ kata Permadi.

Di kesempatan yang sama, Ketua HIPMI Kota Blitar Endri Rif’an Saputra menyampaikan pihaknya menyambut baik kerjasama yang dijalin HIPMI dan Unisba Blitar. Dirinya berharap kerjasama ini dapat memberikan iklim positif untuk kemajuan dunia usaha di Blitar.

‘’Harapan kami melalui kerjasama dengan Unisba Blitar ini ke depan akan dapat menjadikan Blitar sebagai basis ekonomi bisnis dan UMKM naik Kelas," pungkas Endri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unisba Blitar Rektor Unisba Blitar

Berita Lainnya