Beredar Video Ditolak Ceramah di Kawasan Jonggol, Pihak UAS: InsyaAllah Tetap ke Sana | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Beredar Video Ditolak Ceramah di Kawasan Jonggol, Pihak UAS: InsyaAllah Tetap ke Sana

Jun 16, 2022 13:54
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Foto: IST)
Ustaz Abdul Somad (UAS) (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali membuat heboh publik. Pasalnya, UAS dikabarkan kembali ditolak untuk berdakwah di kawasan Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, muncul video dari beberapa orang pria yang mengklaim sebagai warga Citra Indah City, Jonggol, menolak kehadiran UAS. UAS pun angkat bicara terkait hal tersebut. 

Baca Juga : 3 Hal Penting yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Kuliah di UIN Maliki Malang, Calon Maba Wajib Catat

Pihak UAS mengatakan bahwa aksi itu dilakukan oleh orang segelintir. 

"Iya, tapi itu orang segelintir," kata pihak UAS, Faiz Sumarno, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, UAS juga sudah mengklarifikasi kabar penolakan itu langsung ke panitia tablig akbar. Menurut pihak UAS, pihak panitia membantah penolakan tersebut.

"Iya tetap ke sana, Insya Allah," ujar Faiz. 

Video penolakan kedatangan UAS itu diunggah dalam cuitan akun Twitter @Dewie011. Sekelompok pria yang mengklaim sebagai warga perumahan Citra Indah City membacakan penolakan atas rencana kehadiran UAS.

"Sehubungan dengan rencana Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 dalam rangka tablig akbar," ucap seorang pria. 

Baca Juga : Pengelolaan Uang Kompensasi Kurang Transparan, Warga Mangli Lakukan Mosi Tak Percaya Ketua RW

"Kami masyarakat Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman, kedamaian, serta harmonis," tuturnya lagi. 

Kemudian pria itu mengungkap alasan soal penolakan kedatangan Ustaz Abdul Somad. Mereka mengatakan berupaya untuk menjaga kedamaian.

"Kami setelah mengamati perkembangan yang ada, kejadian-kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan," lanjutnya.

"Hal ini demi menjaga ketentraman, kedamaian, dan marwah yang diajarkan para sesepuh, kyai, guru kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama," kata pria itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Abdul Somad penolakan uas

Berita Lainnya