04/12/2022 Macan Putih Siap Terkam Persikabo di Laga Perdana Piala Presiden | Jatim TIMES

Macan Putih Siap Terkam Persikabo di Laga Perdana Piala Presiden

Jun 11, 2022 18:54
Pemain Persik saat menjalani latihan.(foto: istimewa)
Pemain Persik saat menjalani latihan.(foto: istimewa)

Pewarta: Eko Arif Setiono | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Laga perdana grup D kontra Persikabo Bogor menjadi ujian pertama bagi skuad Persik Kediri dan hasil maksimal diincar oleh Fariz Aditama dkk. Namun meskipun menargetkan prestasi terbaik demi suporter kesayangannya, para punggawa Macan Putih diharapkan untuk tetap menjaga fokus utama sesungguhnya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 mendatang.

"Tentu saat turun ke lapangan kami akan memberikan yang terbaik, memberikan prestasi untuk seluruh Persikmania. Semoga di Piala Presiden seluruh pemain akan sehat hingga akhir turnamen karena fokus utama ada di Liga nanti," ungkap Arthur Irawan saat sesi pre-match conference, Sabtu (11/12).

Baca Juga : CSIS Nilai Keberadaan KIB Strategis dan Dibutuhkan untuk Dinamika Politik Jelang Pemilu 2024

Dirinya pun menyebut seluruh pemain Persik saat ini sudah siap bertanding dan tengah dalam semangat tinggi pasca menggelar pemusatan latihan di Jakarta selama 2 pekan terakhir. Apalagi di 2 laga uji coba sebelumnya saat TC lalu, tim Persik Kediri meraih hasil bagus dan seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain yang rata.

"Sangat bagus bagi pemain mendapat kesempatan unjuk gigi di laga uji coba kemarin, apalagi Persik juga banyak dihuni tim baru. Tapi yang paling menggemparkan adalah bagaimana kekeluargaan di tim ini, tidak ada pemain lama atau baru, semuanya satu dan itu yang terjadi sekarang. Kedalaman skuad juga luar biasa, tidak ada pemain inti, semuanya punya kesempatan bermain dan di level yang tinggi," bebernya.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Javier Roca mengaku laga di grup D akan berlangsung ketat dan seru. Tetapi, sama seperti pelatih lainnya, Roca mengaku akan memanfaatkan ajang ini untuk lebih melihat performa seluruh anak asuhnya dan pemahaman strategi bermain nantinya.

"Persikabo punya pelatih yang punya pengalaman juara di Persib Bandung. Sementara PSM akan berlaga di AFC Cup jadi tim yang kuat juga. Sementara Arema semua tahu sejak musim lalu punya target tinggi dan sekarang banyak dihuni pemain timnas, jadi pertandingan akan sangat seru, saya berharap bisa berlangsung lancar dan Persik dapat meraih prestasi terbaik," jelasnya.

Terkait Persikabo, Roca enggan menilai lebih jauh dan akan lebih fokus untuk memperbaiki kualitas timnya di setiap laga.

Baca Juga : Tribun Stadion Kanjuruhan Mulai Dicat, Dispora Kabupaten Malang: Sejumlah Fasilitas Juga Kami Benahi

"Yang saya tahu Persikabo lebih banyak pemain yang keluar dari yang masuk. Ada 2 pemain timnas Indonesia disana, tapi saya pikir coach Djanur sama seperti saya ingin memanfaatkan turnamen ini untuk meningkatkan adaptasi timnya. Apalagi 4 pemain asing mereka semuanya baru sehingga turnamen Piala Presiden akan sangat bagus bagi mereka lebih mengenal sepakbola Indonesia," pungkasnya.

Sesuai jadwal, laga big match ini akan berlangsung besok, Minggu (12/6/22) pada pukul 16.00 WIB, di Stadion Kanjuruhan Malang.

Judul berita Macan Putih Siap Terkam Persikabo di Laga Perdana Piala Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Piala Presiden Persik Kediri

Berita Lainnya