Begini Cara Mengikuti Seleksi Akademi Persik Kediri Beserta Jadwalnya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Begini Cara Mengikuti Seleksi Akademi Persik Kediri Beserta Jadwalnya

Jun 11, 2022 13:50
Danang Suryadi, head of youth fevelopment Persik Kediri, saat memberikan keterangan. (eko arif s/Jatimtimes)
Danang Suryadi, head of youth fevelopment Persik Kediri, saat memberikan keterangan. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Jadwal seleksi pemain Elite Pro-Academy (EPA) Persik Kediri di usia 16 dan 18 tahun telah ditentukan.

Seleksi tersebut akan memakan waktu kurang lebih 8 hari, dimulai pada 18 Juni sampai 25 Juni 2022. Seleksi itu pun akan dilangsungkan di lapangan Desa Doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Baca Juga : Songsong Porprov, KONI Kota Malang Bentuk Mental Atlet lewat Character Building

Danang Suryadi, head of youth development Persik Kediri atau direktur akademi, mengatakan,  ada kurang lebih 25 pemain yang nantinya akan mengisi slot pemain di masing-masing usia tersebut.

Danang mengaku, pendaftaran seleksi pemain dilakukan secara online, yakni melalui instagram resmi 'Persik Youth'. Pendaftaran pemain telah dibuka pada 8 Juni 2022 dan akan ditutup pada 17 Juni 2022.

"Kalau bisa, tim EPA ini bisa didominasi oleh pemain-pemain Kediri. Namun meski begitu, dalam seleksi tersebut, kami juga memberikan kesempatan bagi pemain asal luar daerah Kediri," kata Danang, Sabtu (11/6/22).

Diketahui, pembentukan tim Elite Pro Academy ini tak lepas dari prasyarat bagi kontestan tim Liga 1 Indonesia. Yakni setiap tim harus memiliki binaan di kelas junior sebagai upaya regenerasi dan meningkatkan kualitas sepak bola tanah air. 

Baca Juga : Polres Lamongan Amankan 106 Tersangka Tindak Kejahatan

Sesuai dengan rencana, pada Juli 2022 mendatang, kompetisi Elite Pro Academy yang melibatkan klub junior dari tim Liga 1 akan mulai digulirkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Akademi Persik Kediri elite pro academy

Berita Lainnya