27/11/2022 Songsong Porprov, KONI Kota Malang Bentuk Mental Atlet lewat Character Building | Jatim TIMES

Songsong Porprov, KONI Kota Malang Bentuk Mental Atlet lewat Character Building

Jun 10, 2022 20:46
Atlet KONI Kota Malang saat mengikuti apel pembukaan character building di Dodikjur Rindam V Brawijaya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Atlet KONI Kota Malang saat mengikuti apel pembukaan character building di Dodikjur Rindam V Brawijaya (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - KONI Kota Malang melatih kedisiplinan atlet sebelum berangkat ke Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim VII dengan mengikuti kegiatan bertajuk Character Building Atletik Porprov VII Jatim. Character building ini berlangsung di Dodikjur Rindam V/Brawijaya selama tiga hari, Jumat-Minggu (10-12 Juni 2022).

Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program paling akhir sebelum atlet diberangkatkan ke Porprov Jatim yang berlangsung di empat kabupaten: Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo.

Baca Juga : Vava Mario Harus Absen di Piala Presiden, Cedera Jadi Kendala

“Cuma kegiatan ini tidak seperti character building sebenarnya. Saya minta justru ini yang sifatnya fun dan refreshing. Tapi ada konten di situ, yaitu mendidik kedisiplinan, kebersamaan, motivasi bersama karena ini penting,” kata Eddy Wahyono kepada JatimTIMES, Jum'at (10/6/2022) di Dodikjur Rindam V Brawijaya.

Dijelaskan Eddy, para atlet itu bertemu dengan rekannya di cabor hanya saat latihan. Sehingga KONI ingin ada kebersamaan yang muncul pada diri atlet dengan membawa nama Kota Malang di ajang Porprov Jatim.

“Kalau tidak diberi bekal ini, saya khawatir di sana yang malas justru memengaruhi,” ungkap Eddy.

Atlet yang mengikuti character building  kurang lebih 550. Namun tidak semua atlet yang mengikuti kegiatan ini berangkat ke porprov.

“Kegiatan ini mulai hari ini (Jumat) sampai Minggu (12/6/2022). Tapi sebagian ada yang tidak ikut (porprov) karena berbagai macam,” ungkap Eddy.

Baca Juga : Targetkan Medali Porprov Jatim, Tim Sepakbola Putri Banyuwangi Waspadai Kabupaten Jember

Eddy pun menyebut bahwa membentuk kedisiplinan sangat penting bagi atlet. Terutama ketika akan mengikuti sebuah  turnamen atau sejenisnya.

Oleh karena itu, KONI Kota Malang bekerja sama dengan Dodikjur Rindam V Brawijaya menggelar character building untuk membentuk karakter atlet yang memiliki jiwa disiplin tinggi. “Apa pun kalau membentuk disiplin, itu pasti TNI. Saya pikir ya memang di sini tempatnya. Jadi, mental juara harus ada. Nah di sini pembentukannya,” tandas  Eddy.

Judul berita Songsong Porprov, KONI Kota Malang Bentuk Mental Atlet lewat Character Building.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
KONI KOTA MALANG Kota Malang

Berita Lainnya