08/12/2022 Training Motivasi Kerja, Upaya Unikama Tingkatkan Etos Kerja Pegawai | Jatim TIMES

Training Motivasi Kerja, Upaya Unikama Tingkatkan Etos Kerja Pegawai

Jun 09, 2022 14:18
Dr Ninik Indawati MPd, Direktur Direktorat Sumber Daya (DSD) Unikama mewakili Dr. Ir. Henny Leondro, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng selaku Wakil Rektor I Bidang Sumberdaya Kerjasama, dan Informasi Komunikasi saat menyerahkan cinderamata mata kepada  Arief Alamsyah, MARS Dipl (Ist)
Dr Ninik Indawati MPd, Direktur Direktorat Sumber Daya (DSD) Unikama mewakili Dr. Ir. Henny Leondro, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng selaku Wakil Rektor I Bidang Sumberdaya Kerjasama, dan Informasi Komunikasi saat menyerahkan cinderamata mata kepada Arief Alamsyah, MARS Dipl (Ist)

Pewarta: Anggara Sudiongko | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) terus mendorong semangat kerja para pegawai demi kemajuan kampus. Upaya ini dilakukan dengan mengadakan Training Motivasi Kerja untuk seluruh Tenaga Kependidikan (Tendik) dan Tenaga Penunjang di lingkungan Unikama, Selasa (7/6/2022) di Auditorium Multikultural.

Dr Ninik Indawati MPd, Direktur Direktorat Sumber Daya (DSD) Unikama mewakili Dr. Ir. Henny Leondro, S.Pt., MP., IPM., ASEAN Eng selaku Wakil Rektor I Bidang Sumberdaya Kerjasama dan Informasi Komunikasi menyampaikan, bahwa Tendik dan Tenaga Penunjang sama halnya seperti tanaman. Mereka butuh disiram, diberi pupuk dan juga dirawat. 

1

Fungsional Tendik dan Tenaga Penunjang memiliki peran penting bagi sebuah institusi pendidikan. Dengan memiliki etos kerja yang baik, ditandai dengan rasa mencintai pekerjaan,  akan mendorong  dan menyemangati Tendik dan Tenaga Penunjang untuk melakukan pekerjaannya dengan baik dan memberikan sebanyak mungkin pengabdian kepada Universitas. 

Baca Juga : Bulan Bung Karno, Rektor Unisba Blitar Ajak Mahasiswa Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Maka dari itu, pihak DSD Unikama mengadakan Training Motivasi Kerja untuk meningkatkan etos kerja tendik Unikama. Training ini diikuti sekitar 100 Tendik dan Tenaga Penunjang ini sebagai bentuk pelatihan pelayanan yang baik dan juga memberikan motivasi kerja ke seluruh Tendik dan Tenaga Penunjang Unikama.

Selain itu, diharapkan juga para pegawai tidak hanya termotivasi dalam peningkatan mutu kinerja  tetapi juga dapat memperkuat solidaritas seluruh tendik Unikama.

"Dengan adanya acara ini dapat mengumpulkan semua tendik untuk dapat bersama-sama mendapat motivasi baru. Seperti tanaman butuh air, pupuk dan perawatan sama seperti karyawan juga butuh motivasi untuk meningkatkan etos kerja," tuturnya.

Dalam training tersebut, diisi oleh dua pemateri, yakni dr Arief Alamsyah, MARS Dipl yang menyampaikan Peningkatan Kinerja Serta Produktivitas Tenaga Kependidikan dan Tenaga Penunjang dan Dr. Ninik Indawati, M.Pd yang menyampaikan materi Penguatan Etos kerja. 

2

Dalam paparannya, dr. Arief Alamsyah, MARS., Dipl.FM menyampaikan, jika motivasi seseorang dalam bekerja dapat berasal dari berbagai hal. Diantaranya termotivasi bekerja karena mendapat uang banyak, mendapat rasa aman, bahkan terdapat juga yang termotivasi bekerja karena pekerjaan tersebut memberikan prestise yang tinggi. Namun hal yang menjadi kunci pekerjaan mudah adalah jika semua dilakukan dengan ikhlas.

Baca Juga : Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas, Bupati Tulungagung Tandatangani MoU Sukma-e Jatim

Selain itu, disampaikannya, saling menghargai antar rekan kerja juga menjadi menjadi hal yang penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang baik. Bersyukur juga menjadi hal yang harus diutamakan dalam bekerja. 

"Yang perlu diingat adalah jangan meremehkan orang lain, jangan menganggap orang lain lebih buruk dari kita. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana nasib orang itu ke depannya. Syukurilah semua yang anda dapatkan hari ini, banyak orang lain yang ingin diposisi anda," pungkasnya.

Judul berita Training Motivasi Kerja, Upaya Unikama Tingkatkan Etos Kerja Pegawai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
universitas pgri kanjuruhan malang unikama training motivasi kerja

Berita Lainnya