04/12/2022 Ingin Terlihat Tetap Modis Gunakan Hijab Syar’i, Model Ini Bisa Kalian Coba | Jatim TIMES

Ingin Terlihat Tetap Modis Gunakan Hijab Syar’i, Model Ini Bisa Kalian Coba

Jun 09, 2022 12:05
Shireen Sungkar saat menggunakan hijab syar’i model pashmina. (Foto: Instagram Shireen Sungkar)
Shireen Sungkar saat menggunakan hijab syar’i model pashmina. (Foto: Instagram Shireen Sungkar)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Berhijab tidak harus meninggalkan mode. Bahkan saat ini sudah banyak mode hijab syar'i kekinian menyesuaikan perkembangan zaman.

Banyak bahan dan motif hijab yang menarik untuk dipakai.

Baca Juga : Sejumlah Jenis Pajak di Kabupaten Malang Tunjukkan Pergerakan Signifikan

Jadi meski menggunakan hijab syar’i kalian tetap bisa tampil dengan modis. Berikut beberapa ide hijab syar'i yang mudah dan modis untuk bisa kalian tiru.

1. Hijab dengan motif yang lembut

Menggunakan pakaian syar'i yang panjang dan longgar bisa membuat tubuh kalian terlihat kecil dan terkesan tenggelam. Sebagai peralihannya, kalian bisa gunakan hijab syar'i bermotif. Pilih motif-motif yang tetap memiliki desain yang lembut. Seperti motif floral bisa menjadi pilihan kalian.

2. Gunakan hijab syar'i dengan bros yang cantik

Kalian bisa menggunakan hijab syar'i berwarna putih dengan sentuhan bros kecil sebagai pemanis look kalian. Beralih dari gamis dan dress yang panjang, kalian bisa gunakan atasan yang longgar dan celana kulot yang bermotif senada. Outfit ini cocok bagi kalian yang ingin menggunakannya  saat occasion yang lebih formal.

3. Hijab syar'i hitam bisa menjadi pilihan ketika ingin aman

Pemilihan warna hitam bisa menjadi warna yang harus kalian miliki. Selain supaya terkesan lebih elegan, warna hitam juga tidak memberikan ilusi pada tubuh. Sehingga menutup kemungkinan akan membentuk lekuk tubuh kalian. Supaya tetap nyaman, pilih hijab dengan bahan chiffon yang mampu menyerap keringat.

4. Warna-warna wearable yang tidak vibran

Saat kalian mengunakan hijab yang syar'i, lebih baik pilih warna-warna hijab yang terkesan netral dan lembut seperti abu-abu, merah muda, putih atau warna-warna nude. Hindari warna yang vibran sehingga kesan anggun ketika menggunakan hijab syar'i tetap melekat pada kalian. Kombinasikan hijab berwarna soft dengan gamis berwarna senada.

5. Hijab syar'i instan permudah gaya busana

Baca Juga : Rebus dan Makan Daun Pepaya, 4 Penyakit ini Auto Lenyap Tanpa Obat

Jika tidak ingin ribet styling gaya hijab syar'i, kalian cukup gunakan hijab instanz. Keuntungan untuk Muslimah yang berhijab syar'i, kini hijab instan dengan model syar'i lebih populer dengan warna serta bahan yang beragam.

Tinggal kalian sesuaikan saja dengan dress yang akan digunakan. Sebelum menggunakan hijab instan, jangan lupa untuk menggunakan ciput sebagai dalaman hijabmu. Selain menghindari hijab yang jatuh akibat bahan yang licin, ciput juga menghindari rambut-rambut yang menjulur keluar. 

6. Tetap modis dengan pashmina

Tidak ada salahnya kalian yang menggunakan hijab syar’i menggunakan hijab dengan model pashmina. Pashmina memiliki desain yang panjang sehingga mudah untuk dibentuk mengikuti bentuk tubuh kalian.

Cara menggunakan pashmina untuk hijab yang syar'i cukup mudah. Caranya hampir sama dengan hijab pada umumnya, hanya kalian perlu menutupi bagian dada dengan sisi yang lebih panjang. 

Judul berita Ingin Terlihat Tetap Modis Gunakan Hijab Syar’i, Model Ini Bisa Kalian Coba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Motif hijab hijab syar'i

Berita Lainnya