Lepas Rombongan Scooterist Jember Ikuti Vespa World’s Day, Ini Pesan Bupati Hendy | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lepas Rombongan Scooterist Jember Ikuti Vespa World’s Day, Ini Pesan Bupati Hendy

Jun 08, 2022 11:10
Bupati Jember Hendy Siswanto saat melepas rombongan Scooters Jember untuk menghadiri acara Vespa Word's Day 2022 di Bali. (foto : istimewa / Jember TIMES)
Bupati Jember Hendy Siswanto saat melepas rombongan Scooters Jember untuk menghadiri acara Vespa Word's Day 2022 di Bali. (foto : istimewa / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Bupati Jember Hendy Siswanto Rabu (8/6/2022) pagi melepas ratusan scooters Jember yang tergabung dalam Kover (Komunitas Vespa Jember). Mereka hendak menghadiri acara Vespa World's Day 2022 di Nusa Dua Bali. Pelepasan dilakukan halaman Pendapa Wahyawibawagraha Pemkab Jember.

Gelaran Vespa Word’s Day digelar berskala Internasional. Dan ini adalah yang pertama dihelat di Asia setelah sebelumnya selalu diadakan di belahan negara Eropa. 

Baca Juga : Pemkot Kediri Dukung Penuh Perhelatan PORSENASMA IV di Kota Kediri

 

Dimulai pada tahun 1957, Vespa World's Day adalah perhelatan paling bergengsi mulai  9 hingga 12 Juni mendatang. Dan secara khusus disediakan dua venue, yakni di Nusa Dua dan Pandawa.

Bupati Jember Hendy Siswanto yang melepas sekitar 300 scooters Jember dalam sambutannya mengatakan, bahwa sepeda motor Vespa memberikan kenangan khusus baginya. Alat transportasi ini merupakan kendaraan dirinya sewaktu masih duduk di bangku STM pada tahun 1978.

“Saya punya kenangan khusus dengan Vespa Sprint tahun 74, yang merupakan alat transportasi saya waktu kerja pertama dan masih STM tahun 1978, yakni membangun saluran pipa air mulai Jalan Sultan Agung sampai ke Kaliwates. Dan vespa ini sangat tangguh," kenang  Hendy.

Untuk itu, Bupati Hendy berharap, scooterist Jember dapat menyampaikan potensi Jember di Bali dan secara khusus Pemkab Jember siap menjadi tuan rumah perhelatan serupa. "Kita akan back up kalau ada event serupa. Silakan dimanfaatkan dan jangan lupa sampaikan potensi Jember dengam baik," katanya.

Baca Juga : Kunker ke Pemkot Blitar, Rombongan Pemkab Malang Sempatkan Ziarah ke Makam Sang Proklamator

 

Sementara Iqbal, ketua Kover, menyatakan kebanggaannya telah diterima dengan baik dan kali pertama scooterist Jember masuk di pendapa. "Maturnuwun Pak Bupati, sudah diterima dengan baik, diberi sarapan, diajak ngobrol. Kami akan berusaha membawa nama baik Jember," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Penggemar Vespa Jember Kover Jember

Berita Lainnya