Coaching Clinic Permudah Urus SIM Tanpa Calo | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Coaching Clinic Permudah Urus SIM Tanpa Calo

Jun 07, 2022 19:02
Seorang pemohon SIM sedang mengikuti program coaching clinic di Satpas Satlantas Polres Gresik, Selasa (7/6/2022). (Foto: Syaifuddin Anam/ JatimTIMES).
Seorang pemohon SIM sedang mengikuti program coaching clinic di Satpas Satlantas Polres Gresik, Selasa (7/6/2022). (Foto: Syaifuddin Anam/ JatimTIMES).

JATIMTIMES - Salantas Polres Gresik terus mensosialisasikan Coaching Clinic kepada masyarakat. Program tersebut mempermudah pemohon SIM yang sering gagal ujian praktik.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Engkos Sarkosi menjelaskan, coaching clinic adalah program yang ditujukan kepada pemohon SIM. Mereka bisa berlatih hingga nantinya bisa lulus ujian praktik.

Baca Juga : Sempat Ajak Duel Polisi, Sopir di Bondowoso Terancam Pidana Kekerasan

"Selama ini kan banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya pengurusan sim, terutama saat ujian praktik. Makanya kami cari solusi yang akhirnya kita berikan pelatihan melalui Coaching Clinic," ujar Engkos, Selasa (7/6/2022).

Engkos menyatakan, program coaching clinic terus disosialisasikan di sekolah-sekolah. Supaya, para pelajar yang mengurus SIM tidak melalui calo.

"Ini upaya kita supaya pemohon SIM tidak tertipu sama calo," ujar perwira tiga balok di pundak tersebut.

Mantan Kapolsek Sokobanah itu menyebutkan, pelatihan coaching clinic supaya masyarakat bisa melewati rintangan saat ujian praktik pengurusan SIM. Yang ingin mengikuti kegiatan tersebut bisa datang setiap hari kerja mulai pukul 15.30 hingga 17.00.

"Nanti dilatih petugas yang mengetes saat ujian praktik secara langsung. Kami juga sediakan motor atau mobil untuk belajar uji praktik. Tapi kalau mau pakai kendaraan sendiri ya kami persilahkan," kata Engkos.

Baca Juga : Beredar Akun TikTok Sebut Indra Kenz Dipulangkan dan Semua Aset Dikembalikan

Pihaknya menambahkan, Satlantas Polres Gresik juga menjalankan program mencegah praktik percaloan di sekitar area Satpas. Untuk itu, setiap hari melakukan sosialisasi agar tidak mengurus SIM lewat calo. 

"Kami memastikan tidak ada calo di sekitar Satpas. Kami juga mengimbau kepada masyarakat jangan mau dijanjikan para calo," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres Gresik satpas satlantas polres gresik

Berita Lainnya