27/11/2022 Sengketa Kantor DPD Golkar Lumajang Jalan Terus, Ini Penjelasan Pengacara Ahli Waris | Jatim TIMES

Sengketa Kantor DPD Golkar Lumajang Jalan Terus, Ini Penjelasan Pengacara Ahli Waris

Jun 06, 2022 16:02
Mahmud SH, Kuasa Hukum dari keluarga Almarhum H. Munif Basyuni (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Mahmud SH, Kuasa Hukum dari keluarga Almarhum H. Munif Basyuni (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

Pewarta: Moch. R. Abdul Fatah | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Keluarga ahli waris H. Munif Basyuni terkait kepemilikan tanah yang saat digunakan sebagai Kantor DPD Golkar Kabupaten Lumajang dipastikan akan jalan terus, setelah H. Munif Basyuni meninggal dunia pada tanggal 16 Mei 2022 lalu.

Kepastian terhadap berlangsungnya proses terhadap sengketa tanah di Jalan Veteran Lumajang diperoleh setelah salah satu anak dari H. Munif Basyuni menandatangani surat kuasa baru kepada Mahmud SH, sebagai kuasa hukum dalam menyelesaikan masalah tanah ini.

Baca Juga : Di Luar Unjuk Rasa, Pelantikan 4 Perangkat Desa Boyolangu Berjalan Lancar 

 

"Pertanggal 5 Juni 2022, kemarin sudah ada surat kuasa baru dari salah satu ahli waris dari H. Munif Basyuni yang memberikan kuasa kepada saya untuk melanjutkan penyelesaian secara hukum terhadap tanah yang sekarang ditempati oleh Kantor DPD Golkar Lumajang," kata Mahmud SH.

Sementara ketika ditanya tentang langkah hukum yang akan dilakukan, Mahmud SH menyatakan, atas nama kliennya pihaknya akan mengirim surat somasi kepada Pengurus Partai Golkar pada semua tingkatan dari DPD Partai Golkar Lumajang, DPD Partai Golkar Jatim dan DPP Partai Golkar di Jakarta.

"Intinya karena klien kami memiliki bukti kepemilikan dan belum pernah dipindahtangankan kepada pihak lain, termasuk kepada DPD Partai Golkar Lumajang, maka langkah pertama kami akan berkirim surat agar tanah tersebut dibeli jika ingin terus ditempati, atau dikosongkan dan akan dimanfaatkan oleh pemiliknya," kata Mahmud SH.

Jika memang harapan klien kami yang meminta tanah tersebut dikosongkan tidak mendapat respon seperti yang diharapkan, maka kami akan melakukan langkah hukum demi memberikan keadilan kepada kliennya.

Baca Juga : Harga Sapi Perah di Pasaran Lumajang Anjlok 

 

"Atas permintaan dari klien kami, kami memberikan kesempatan pertama kepada pihak Pengurus DPD Partai Golkar Lumajang untuk membeli lahan tersebut. Jika memang tidak ada kesepakatan baru kami akan melankah ke jalur hukum," kata Mahmud SH kemudian.

Sebagaimana pernah diberitakan media ini sebelumnya, lahan seluas 1.496 Meter di Jalan Veteran Lumajang digunakan sebagai Kantor DPD Golkar Kabupaten Lumajang yang diresmikan pada tanggal  3 April 1997 dan diresmikan oleh Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut.

Judul berita Sengketa Kantor DPD Golkar Lumajang Jalan Terus, Ini Penjelasan Pengacara Ahli Waris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
sengketa kantor DPD Golkar Lumajang Pengacara Mahmud SH

Berita Lainnya