04/12/2022 Pengedar dan Pengguna Narkoba di Malang Tertangkap, Ini Barang Bukti yang Dikantongi Polisi | Jatim TIMES

Pengedar dan Pengguna Narkoba di Malang Tertangkap, Ini Barang Bukti yang Dikantongi Polisi

Jun 05, 2022 15:57
Pemuda pengedar dan pengguna narkoba yang ditangkap polisi (foto: Polsek Kepanjen for JatimTIMES)
Pemuda pengedar dan pengguna narkoba yang ditangkap polisi (foto: Polsek Kepanjen for JatimTIMES)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Kepanjen tangkap pemuda pengedar dan pengguna narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Pemuda laki-laki berinisial AS (19) itu diamankan anggota Reskrim Polsek Kepanjen akibat perbuatannya mengedarkan narkotika jenis sabu. Dalam penyelidikan Polsek Kepanjen, pelaku telah beberapa kali melakukan jual beli sabu-sabu. Hal itu dibuktikan dengan pengakuan tersangka ketika diperiksa oleh petugas.

Baca Juga : Kala Rhoma Irama Ucap Istighfar saat Kedatangan Angelina Sondakh, Teringat Wanita di Masa Lalu

Didukung pula bukti kuat bahwa pelaku mempunyai 1 (satu) buah timbangan elektrik berukuran kecil yang menurut pengakuannya sebagai alat pengedaran sabu tersebut.

Penangkapan bermula ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi transaksi narkotika di alamat sebagaimana TKP.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota Kepolisian menggalang informasi untuk melakukan pemeriksaan dan penangkapan. Benar saja, petugas menemukan barang bukti dari hasil pemeriksaan.

“Kami telah mengamankan remaja di Desa Pakisaji yang terbukti memiliki sabu-sabu, bukti lain juga kami bawa ke Mapolsek guna memperoleh keterangan lebih lanjut,” ucap Kapolsek Kepanjen, Kompol Sri Widyaningsih.

Adapun Panit Reskrim Polsek Kepanjen saat melakukan pemeriksaan bersama 6 Anggota Kepolisian lainnya menemukan narkotika jenis sabu seberat 1,18 gram. Barang tersebut dibungkus menggunakan plastik klip kecil berwarna transparan.

Baca Juga : Istri Siri Memaafkan, Suami Lolos Jeratan Bui Kasus Penganiayaan

“Dari hasil pemeriksaan kami, telah diamankan 1 (satu) Poket Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,18 Gram milik pelaku,“ imbuhnya.

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku beserta barang bukti kami bawa ke Mapolsek Kepanjen untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Judul berita Pengedar dan Pengguna Narkoba di Malang Tertangkap, Ini Barang Bukti yang Dikantongi Polisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Peredaran Narkoba peredaran narkotika

Berita Lainnya