Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Main HP Saat Azan di Acara Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil, Ustaz Yusuf Mansur Banjir Kritikan

Penulis : Desi Kris - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Jun - 2022, 12:23

Placeholder
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ustaz Yusuf Mansur kembali menjadi sorotan warganet karena aksinya. Diketahui, melalui akun Instagramnya, Ustaz Yusuf Mansur turut menggelar salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. 

Putra sulung Ridwan Kamil itu dinyatakan meninggal dunia setelah sepekan terseret arus Sungai Aare dan belum ditemukan sampai saat ini. 

Baca Juga : Luhut Umumkan Rencana Tiket Masuk Candi Borobudur Rp750 Ribu, Ini Reaksi Warganet

"Tadi alhamdulillaah menyalatkan ghaib di ekosistem Daqu. Disampaikan sebagai berbagi berita, bahwa kita tidak membiarkan Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr, sendirian. Kita bersamai dg izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya @yusufmansurnew dikutip Minggu (5/6/2022). 

Dalam postingannya, Yusuf Mansur membagikan suasana sebelum salat gaib dilaksanakan. Dalam video itu terdengar kumandang azan. 

Ustaz Yusuf Mansur

Kemudian Yusuf Mansur merekam orang-orang yang berada di shaf depan bersamanya.

"Masya Allah habis Jumatan, kita nyalatin gaib Eril. Bismillah mudah-mudahan husnul khatimah," tutur Ustaz Yusuf Mansur, berbincang dengan rekan di sebelahnya.

Di sela-sela merekam, Yusuf Mansur tak lupa menyahuti azan dengan menirukan lafal yang dikumandangkan muazin. Ia juga terdengar membaca doa sesudah azan setelah muazin menyelesaikan tugasnya.

Namun sikap Yusuf Mansur yang berbicara dengan suara keras dan terus merekam saat azan justru banjir kritikan dari warganet. Warganet menilai seharusnya Yusuf Mansur tahu apabila adab ketika azan adalah tidak berbicara.

@nur_ikhwan_miroudl: "Ketika Sholat ghaib harusnya kita ikut duka, ketika adzan harusnya mendengarkan. Itu seharusnya, tapi kenyataannya??"

Baca Juga : Viral Seorang Pria Sebut Hilangnya Anak Ridwan Kamil Settingan, Langsung jadi Bulan-bulanan Warganet

@seprianto.piliang: "Pak ustad bukannya klau azan itu gk boleh teriak2 pak.serous nanya pak."

@anj_aniwulandari: "Suul adab (gk ada adab/akhlak)...lagi azan malah main hp sama teriak2...bener2 krisis keteladanan."

@usmanariwibowo: "Lagi azan ko ngmgn? Tau kan etika nya ktika azan hrus diam? Malah buat video."

@silmilisaniputri279: "Lagi adzan diem, malah ngerekam."

@mumtaz_el_hariri: "Ust kok mainin hp mulu pas adzan , eling tad eling."


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Sri Kurnia Mahiruni