Warung Sego Sambel Kasemo, Masakan Pejabat Harga Merakyat | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Warung Sego Sambel Kasemo, Masakan Pejabat Harga Merakyat

Jun 04, 2022 21:10
Dua pengunjung saat menikmati hidangan di Warung Sego Sambel Kasemo. (foto: Amin/JatimTIMES)
Dua pengunjung saat menikmati hidangan di Warung Sego Sambel Kasemo. (foto: Amin/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pecinta kuliner rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi masakan khas Warung Sego Sambel Kasemo. Pasalnya, Warung Sego Sambel Kasemo terkenal dengan menu-menunya yang lezat namun memiliki harga yang ramah kantong.

Warung Sego Sambel Kasemo terletak di  kawasan wisata Pan Java atau di Jalan TPST, Jetak Lor, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Warung ini berdiri sejak 2019 lalu.

Baca Juga : Seorang Pemuda Edarkan Ratusan Pil Double L, Ngaku Dipasok Bandar di Lapas Lowokwaru

Dengan konsep Jawa, Warung Sego Sambel Kasemo memiliki ciri khas tersendiri untuk mendapatkan hati di masyarakat. Terutama masakan yang banyak pada olahan sambel.

“Warung Kasemo ini berdiri Maret tahun 2019. Sudah hampir 3 tahun. Konsepnya memang kalau dari sisi bangunan, kita pakai jogloan konsep Jawa dan itu ter-connect karena untuk menu-menu menyesuaikan dengan bangunan kita,” ungkap owner Warung Sego Sambel Kasemo, Agus Susanto kepada JatimTIMES.

(Amin/JatimTIMES)

Bagi wisatawan yang memang datang berkunjung ke Malang, ekomendasi pertama menurut JatimTIMES adalah Warung Sego Sambel Kasemo. Mengapa? Dari sisi lokasi, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan pedesaan yang membuat hati tenteram atau 'ayem'.

Mulai memasuki kawasan wisata Pan Java, pengunjung sudah merasakan memasuki dunia masa lalu. Sebab,  bangunan pertama yang dilihat adalah joglo khas Jawa.

Pengunjung semakin terpuaskan jika menikmati masakan olahan Warung Sego Sambel Kasemo karena sangat menggoyang lidah. Mulai  olahan sambel hingga menu tumpeng untuk bersama-sama  tersedia di warung ini.

(Amin/JatimTIMES)

“Warung Kasemo  bermain di masakan yang pedas, ya sambel. Kami berupaya menggaet konsumen anak muda. Dalam proses perkembangannya, banyak perubahan menu walau menu-menu lama tetap kita pertahankan. Kemudian kita juga menyediakan menu keluarga seperti gurami bakar, nila bakar, ayam bakar, gurami asam manis . Nasi tumpengan juga ada,” ungkap Agus.

Masih penasaran? JatimTIMES masih akan memberikan spoiler tentang Warung Sego Sambel Kasemo, terutama untuk sambel khasnya, yakni sambel cumi hitam. Menu tersebut dianggap paling 'best seller' kata anak kekinian. Dan tentunya membuat lidah tak sabar untuk menyantapnya.

(Amin/JatimTIMES)

“Untuk sambal kita secara umum hampir sama karena waktu itu 2019 sambelan lebih ngetren. Tapi kita ada satu khas, yaitu sambel cumi hitam. Itu yang membedakan mungkin. Sambel cumi hitam kalau di sini penjualannya  bagus. Ternyata digemari oleh anak muda dan digemari oleh keluarga juga,” papar Agus.

Bagaimana dengan minuman? Tenang, Warung Sego Sambel Kasemo memiliki banyak sekali varian minuman yang bisa memanjakan lidah pengunjung. Mulai dari minuman khas Jawa hingga yang modern.

(Amin/JatimTIMES)

Jadi, anak-anak muda jangan khawatir jika diajak keluarga untuk makan ke Warung Sego Sambel Kasemo. Soalnya, banyak menu yang bisa dipilih kok.

“Untuk minumannya, ada minuman tradisional. Minuman kekinian yang digemari anak muda juga ada di sini,” kata Agus.

(Amin/JatimTIMES)

Warung Sego Sambel Kasemo mulai pukul 10.00 pagi sampai 22.00 WIB.

Baca Juga : Baru Buka, Bakso Semut di Tulungagung Terbakar

Malang sendiri banyak dikelilingi kampus, dan tentunya banyak juga mahasiswa yang ada di Malang. Lalu di mana tempat nongkrong atau tempat ngopi yang enak?

(Amin/JatimTIMES)

Lagi-lagi, Warung Sego Sambel Kasemo jadi pilihan utama. Jangan mikir namanya ya kalau ini, karena di sini juga sangat mengasyikkan untuk sekadar ngopi atau mengadakan rapat  kegiatan mahasiswa.

“Kita untuk segmen mahasiswa juga ada menu-menu kopian. Snack juga. Ada menu mahasiswa yang bisa terjangkau oleh mahasiswa seperti ayam. Kemudian minuman kekinian seperti nanti bisa dilihat sendiri menu-menunya untuk snack juga banyak bisa diterima dikalangan muda,” kata Agus.

Sebagai penunjang, Warung Sego Sambel Kasemo dilengkapi dengan wifi yang supercepat. Sehingga jika mengadakan kegiatan, tentunya tidak akan mengecewakan. “Untuk fasilitas, di sini free Wi-Fi yang jelas. Sering mahasiswa melaksanakan acara-acara di sini seperti rapat organisasi, rapat jurusan atau diskusi juga sering kali di sini. Sound system segala macam kita berikan,” tutur Agus.

Satu informasi lagi nih yang perlu diperhatikan. Ternyata di Warung Sego Sambel Kasemo bisa juga untuk acara wedding, arisan, atau kegiatan lain. Sangat menarik karena pernikahan digelar dengan konsep Jawa yang ada di Warung Sego Sambel Kasemo.

“Paket wedding untuk 300 orang kami mulai dari Rp 15 juta. Itu mulai makanan, pramusaji, fotografer hingga konsep acara,” tutup Agus.

Tunggu apa lagi? Langsung saja reservasi, bisa melalui akun media sosial @warungkasemo atau nomor telepon marketing gallery di 082142705441.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Warung Sego Sambel Kasemo Warung asyik buat nongkrong

Berita Lainnya