Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Tuban Berangkatkan 446 CJH

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Jun - 2022, 12:49

Placeholder
Pelepasan pemberangkatan jemaah haji Kabupaten Tuban (3/6/2022) (Foto Ahmad Istihar /Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky didampingi Wabup Riyadi memberangkatkan 446  Calon Jemaah  Haji (CJH) kloter pertama dari total 593 jamaah Kabupaten Tuban 2022, Jumat (3/6/2022).

Pada kesempatan ini Aditya juga memberikan cinderamata secara simbolis kepada 10 Ketua Rombongan (Karom). Mas Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemberangkatan kloter pertama Kabupaten Tuban berjumlah 446 orang CJH, dari total 590 CJH yang akan berangkat di musim haji tahun ini. 

Baca Juga : Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi Ke-4 Se-Indonesia, Bupati Tulungagung Terima Penghargaan

Sebelumnya, menurut data dari Kemenag Tuban ada 450 CJH yang berangkat hari ini. Namun empat diantaranya harus ditunda akibat masalah administrasi, ada yang terpapar Covid-19 dan masih menjalani isoman, serta ada yang masih recovery pasca- operasi.

"Salah satu dari empat orang tersebut adalah Pak Wabup Tuban Riyadi yang masih menunggu surat izin terlebih dahulu dari Kemendagri karena statusnya sebagai pejabat publik," ucap Mas Lindra.

Namun, ia memastikan keempatnya akan tetap berangkat di tahun ini. "Tetap berangkat, tinggal tunggu semua selesai. Untuk Wabup suratnya juga sudah turun," ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban Ahmad Munir menyampaikan, jumlah jamaah 593 orang. "Untuk kloter 1 yang belum berangkat ada 4 orang, dua orang pembimbing dari KBIHU, satu orang Petugas Haji Daerah (PHD) dan satu orang jamaah karena positif covid," ujarnya.

Baca Juga : Malam-Malam, Suami Pergoki Istri Dipangku Pria hingga Lepas Celana

Munir mengaku semuanya akan tetap berangkat walau tidak untuk saat ini. "Menginap satu malam di asrama haji, besok pagi pukul 08.30 terbang dari Bandara Internasional Juanda dan rencana masuk Madinah pukul  18.55 WIB," paparnya.

Sedangkan untuk kloter 2 berangkat dari Tuban Sabtu, 4 Juni 2022 pukul  08.30 WIB dengan 143 CJH. "CJH pulang kembali ke tanah air direncanakan tanggal 17 Juli, baik untuk kloter 1 dan 2. Mohon para penjemput menjemput di Tuban saja," timpalnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Nurlayla Ratri