30/11/2022 PWI Jember Miliki Ketua Baru, Bupati: Pemkab Siap Memberikan Support | Jatim TIMES

PWI Jember Miliki Ketua Baru, Bupati: Pemkab Siap Memberikan Support

Jun 02, 2022 18:30
Ketua PWI cabang Jember yang baru Sugeng Prayitno (tengah) diapit Bupati dan Wakil Bupati Jember (foto: Moh. Ali Makrus/JemberTIMES)
Ketua PWI cabang Jember yang baru Sugeng Prayitno (tengah) diapit Bupati dan Wakil Bupati Jember (foto: Moh. Ali Makrus/JemberTIMES)

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES – Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Jember, Kamis (2/6/2022) sukses menggelar Konfercab yang digelar di Sky Lounge Lantai 9 Hotel Java Lotus Jember. Dalam konfercab yang juga dihadiri oleh pengurus PWI Jatim itu, Sugeng Prayitno wartawan Memo Timur terpilih untuk melanjutkan estafet kepemimpinan PWI cabang Jember setelah Sigit Edy Maryatmo.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang hadir bersama dengan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman dalam konfercab tersebut menyatakan, bahwa Konfercab dengan agenda pemilihan ketua yang baru telah berjalan sangat dinamis.

Baca Juga : CJH Asal Kabupaten Malang Dijadwalkan Berangkat Mulai 10 Juni 2022

Pihaknya juga mengapresiasi kolaborasi dalam susunan pengurus PWI cabang Jember yang baru. Di mana beberapa kandidat yang sebelumnya ikut kontestasi, juga menjadi bagian dari kepengurusan yang baru.

“Ini sebuah dinamika dalam pemilihan ketua, dan saya sangat mengapresiasi kolaborasi kepengurusan PWI cabang Jember ini, di mana semua pihak diakomodir, baik pengurus yang lama, maupun kandidat yang tidak terpilih, semua diakomodir untuk menjadi pengurus,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Bupati pun siap mensupport apa yang dibutuhkan oleh jurnalis di Jember, khususnya PWI cabang Jember dalam menjalankan roda organisasi, terutama dalam peningkatan profesionalitas para anggotanya (wartawan).

“Kami Pemkab Jember siap mensupport apa yang dibutuhkan oleh teman-teman di PWI, dan kepada ketua yang baru mas Sugeng, tapi saya biasa memanggil Supra, saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru,” ujar Bupati Jember.

Kandidat calon ketua PWI cabang Jember sendiri semula diikuti oleh 3 calon yang maju menjadi ketua PWI periode 2022-2025, yakni Totok mantan wartawan Memo Timur, Sugeng Prayitno wartawan Memo Timur, dan Supianik wartawan K-Radio.

Baca Juga : Momentum Hari Lahir Pancasila, PDIP Tulungagung Ajak Kelompok Milenial "Melek" Literasi

Namun di tengah proses pemilihan menjelang pemungutan suara, Anik panggilan akrab Supianik mengundurkan diri dari bursa pencalonan. “Untuk menjaga kondusifitas, serta kekompakan dari teman-teman di PWI, saya mundur dari bursa kandidat calon ketua, Saya ingin PWI tetap solid ke depan, dan meminta kepada ketua umum baru mengakomodir semua potensi di PWI Jember,” ujar Supianik.

Pemilihan ketua PWI cabang Jember ini sendiri diikuti oleh 26 peserta dari 28 anggota PWI Jember yang memiliki hak pilih, dengan mundurnya salah satu kandidat, praktis hanya ada dua calon yang dipilih oleh peserta konfercab, yakni Totok Sumianta dan Sugeng Prayitnyo, dan hasilnya Sugeng mendapatkan 25 suara sedangkan Totok mendapatkan 1 suara.

"Alhamdulillah adanya dukungan ini, adalah bentuk perhatian seluruh anggota PWI Jember terhadap organisasi profesi jurnalis ini. Saya tidak ada keinginan menggebu jadi ketua umum ataupun pengurus, tapi harapan untuk mengakomodir suara seluruh anggota dan kebaikan semua,” ujar Supra usai Konfercab.

Judul berita PWI Jember Miliki Ketua Baru, Bupati: Pemkab Siap Memberikan Support.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PWI PWI Jember

Berita Lainnya