01/12/2022 Manajemen Arema FC Tak Patok Target Muluk-Muluk di Turnamen Pramusim | Jatim TIMES

Manajemen Arema FC Tak Patok Target Muluk-Muluk di Turnamen Pramusim

Jun 01, 2022 20:09
Ilham Udin Armaiyn (biru) saat berebut bola dengan pemain Deltras. (foto: Official Arema FC)
Ilham Udin Armaiyn (biru) saat berebut bola dengan pemain Deltras. (foto: Official Arema FC)

Pewarta: Hendra Saputra | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Manajemen Arema FC tidak mematok  timnya meraih gelar tertinggi pada turnamen pramusim 2022. Target Arema lebih kepada pematangan tim sebelum turun di kompetisi Liga 1 2022.

Manajer Arema FC Ali Rifki mengatakan bahwa untuk turnamen pramusim saat ini, pihaknya telah berpesan kepada tim pelatih untuk mempersiapkan tim. Sebab, saat ini ada banyak pemain baru yang butuh penyesuaian.

Baca Juga : Tim Futsal Putri Banyuwangi Sewa 2 Rumah Songsong Porprov, Sebut Kota Malang Saingan Terberat

“Karena pramusim adalah ajang untuk memadupadankan tim, jadi kesempatan kali ini benar-benar dibuat untuk mencari komposisi starting lineup yang benar-benar klop,” kata Ali.

Seperti diketahui, di turnamen pramusim yang digagas PSSI,  Arema tergabung di grup D bersama Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri. Keempat tim tersebut akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, atau dalam hal ini tim Singo Edan menjadi tuan rumah.

“Jadi, kami konsentrasil nya kepada tim Arema FC sendiri. Tidak melihat siapa lawan kita. Kekompakan tim yang benar-benar kita butuhkan kali ini guna menyongsong kompetisi Liga 1,” imbuh Ali.

Menurut Ali, saat ini timnya sudah mulai menunjukkan kekompakan. Dalam dua kali uji coba, Johan Alfarizi dkk telah menunjukkan kekompakan antarpemain, baik pemain baru atau pemain lama.

“Di luar lapangan, kekompakan sudah sangat bagus. Tinggal di dalam lapangan masih ada beberapa pemain yang belum menunjukkan performa maksimal,” ungkap Ali.

Baca Juga : Penuhi Hak Anak Bermain, Kolam Renang Tirto Utomo Desa Rayung Senori Tuban Dilaunching, 3 Hari Gratis

Performa beberapa pemain belum maksimal karena sebelumnya libur puasa dan Lebaran. Sehingga fisik pemain belum maksimal.

“Mungkin dikarenakan fisik belum 100 persen kembali setelah libur puasa dan Lebaran. Tapi saya akan terus meminta kepada pemain untuk segera memulihkan kondisi dan bermain dengan performa yang maksimal,” tutup Ali.

Judul berita Manajemen Arema FC Tak Patok Target Muluk-Muluk di Turnamen Pramusim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Arema turnamen pramusim

Berita Lainnya