06/12/2022 Tim Futsal Putri Banyuwangi  Sewa 2  Rumah Songsong Porprov,  Sebut Kota Malang Saingan Terberat | Jatim TIMES

Tim Futsal Putri Banyuwangi Sewa 2 Rumah Songsong Porprov, Sebut Kota Malang Saingan Terberat

Jun 01, 2022 19:28
Rahmatanto Imanthiar, manajer tim futsal putri Kabupaten Banyuwangi (foto Nurhadi/Jatim Times)
Rahmatanto Imanthiar, manajer tim futsal putri Kabupaten Banyuwangi (foto Nurhadi/Jatim Times)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Tim futsal putri Kabupaten Banyuwangi menyewa dua rumah di dekat lapangan futsal Champion Rogojampi Banyuwangi. Langkah itu sebagai salah satu upaya agar bisa fokus dan maksimal dalam melakukan persiapan  menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur (Jatim) tahun 2022.

Menurut Rahmatanto Imanthiar, manajer tim futsal putri Kabupaten Banyuwangi, sebenarnya anak asuhnya sudah melakukan persiapan sejak sekitar enam bulan lalu. “Untuk memaksimalkan sekitar tiga minggu sebelum Porprov Jatim, kami melakukan pemusatan latihan atau  trainning centre (TC) di lapangan futsal Champion Rogojampi,” jelasnya, Rabu (01/06/2022).

Baca Juga : Permak Pantai Ngliyep, Perumda Jasa Yasa Kabupaten Malang Akan Adopsi Konsep Pantai Solong

Saat ini 18 pemain putri mengikuti program TC yang dipimpin  Adi Sucipto (head coach/pelatih kepala yang berlisensi AFC futsal level 1).

Menurut Rahmatanto sampai saat ini semua pemain dalam kondisi sehat, baik fisik maupun psikis. Selama menjalani TC, tim pelatih menjadwalkan akan melakukan  beberapa kali program uji coba bagi para pemain

Pria asal Blitar itu menambahkan, dalam program pemusatan latihan berjalan, anak asuhnya sudah melakukan program uji coba ke Malang, Kediri, dan Kabupaten Jember. "Hasilnya, alhamdulillah cukup memuaskan, meskipun harus bertanding melawan tim-tim yang sudah senior dan usianya di atas pemain futsal putri Banyuwangi,” imbuhnya.

Para pemain yang masuk dalam tim futsal putri Banyuwangi rata-rata  lahir di atas tahun 2000 serta sebagian besar duduk di kelas XII SMA /SMK dan yang sederajat. jadi, masa depan mereka masih panjang.

Menyongsong  babak utama Porprov Jatim tahun ini, Rahmatanto mengaku semua tim memiliki kualitas yang berimbang sehingga pemain diharapkan fokus dalam menjalani setiap pertandingan.

Baca Juga : 2 Tim E-sport Unikama Raih Juara 1 dan 2 Turnamen E-sport Piala Gubernur Jatim

“Untuk prediksi, kami tidak bisa memandang rendah terhadap lawan sehingga pemain tetap fokus dalam meraih kemenangan. Namun, tim yang menjadi pesaing berat bagi tim futsal putri Banyuwangi adalah Kota Malang yang selama ini menjadi musuh bebuyutan bagi Banyuwangi,” ujar dia.

 

Judul berita Tim Futsal Putri Banyuwangi Sewa 2 Rumah Songsong Porprov, Sebut Kota Malang Saingan Terberat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Futsal putri Banyuwangi Porprov VII 2022

Berita Lainnya