3500 Lansia Senam Bareng Bupati Jember, Semarak Warnai Hari Lanjut Usia Nasional | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

3500 Lansia Senam Bareng Bupati Jember, Semarak Warnai Hari Lanjut Usia Nasional

May 29, 2022 18:26
Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Ibu ketua TP PKK Hj.Kasih Fajarini saat senam bersama ribuan lansia (foto : infokom for Jember TIMES)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Ibu ketua TP PKK Hj.Kasih Fajarini saat senam bersama ribuan lansia (foto : infokom for Jember TIMES)

JATIMTIMES – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 di Kabupaten Jember diperingati dengan kegiatan senam bersama Bupati Jember H. Hendy Siswanto. Acara digelar di alun-alun dengan diikuti oleh 3500 lansia dari berbagai penjuru di Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember H. Hendy menyatakan bahwa senam bersama ribuan lansia dalam peringatan HLUN yang digelar pada Sabtu (28/5/2022) di alun-alun Jember kemarin terasa istimewa. Hal ini setelah 2 tahun kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga : 1.086 CJH Asal Kabupaten Malang Tertunda Berangkat ke Tanah Suci, Ini Penyebabnya

“Esensinya silaturahmi, para lansia berkumpul luar biasa, selama 2 tahun kita tidak bisa berkumpul seperti ini karena Covid-19, baru kali ini bisa berkumpul, sangat istimewa sekali,” ungkap Bupati Hendy Siswanto senang.

Hendy juga menyatakan, Pemkab Jember akan terus berkomitmen dalam memberikan perhatian kepada para lansia, terutama dalam memberikan fasilitas dan juga pelatihan untuk bisa terus berkarya. “Komitmen Pemkab Jember terhadap lansia akan terus ditingkatkan, terutama dalam memberikan fasilitas dan dukungan kepada lansia untuk bisa tetap berkarya,” ujar Bupati.

Selain senam bersama, para lansia juga unjuk kebolehan dengan menampilkan tarian campursari dengan alunan musik berbahasa madura dan jawa. Tidak hanya itu, dalam peringatan HLUN tahun ini, Pemkab Jember juga menggelar pameran UMKM dengan 30 stan produk berjajar rapi.

“Lansia sehat, Indonesia kuat. Selesai kegiatan ini saya minta ada kegiatan untuk lansia di masing-masing Kecamatan ke depannya,” pungkasnya.

Sementara Juhairiyah salah satu guru Sekolah Eyang-Eyang asal Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo Jember yang ikut dalam kegiatan peringatan HLUN, kepada wartawan mengatakan, dirinya bersama dengan anggotanya sangat antusias dalam memeriahkan HLUN di alun-alun Jember.

Baca Juga : Hadiri Wisuda Hafidz Hafidzah, Wabup Jember: Cari Guru yang Bersanad ke Rasulullah

“Saya sangat terharu, karena sudah 2 tahun tidak ada kegiatan seperti ini, saat mendapat informasi jika tahun ini HLUN akan digelar dengan meriah, kami terus latihan setiap hari, agar gerakan senam kami bisa sama dengan yang lainnya,” ujar Juhairiyah.

Juhairiyah berharap, ke depan tagline Jember Ramah Lansia yang sudah dicanangkan oleh Bupati sebelumnya benar-benar bisa diterapkan di Kabupaten Jember. Salah satunya dengan menggelar kegiatan untuk lansia di tiap-tiap kecamatan.

“Kami sangat mengapresiasi rencana bupati, bahwa acara seperti ini bisa digelar di setiap kecamatan. Karena lansia itu obatnya kalau ketemu dan berkegiatan bersama. Jangan malah lansia disuruh di rumah terus,” pungkas nenek berusia 67 tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Jember Bupati Jember

Berita Lainnya