Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Info Pencarian Anak Ridwan Kamil yang Terseret Arus di Sungai Swiss akan Diupdate Siang Ini

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

28 - May - 2022, 10:21

Placeholder
Anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Proses pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss hingga kini terus dilakukan. Rencananya, pihak keluarga akan menyampaikan perkembangan pencarian Eril siang ini.

"Insya allah besok (hari ini) pukul 12.30 WIB akan ada prescon update pencarian Kang Eril narsum langsung Pak Kedubes dan Perwakilan keluarga," ujar Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Akhmad Taufiqurrachman, Jumat (27/5/2022). 

Baca Juga : Ramalan Rara Pawang Hujan Terkait Nasib Anak Ridwan Kamil: Semoga Ini Meleset

Seperti diketahui, pencarian terhadap Eril telah dilakukan sejauh 16 km dari titik awal hilang. Kabar mengenai hilangnya anak Ridwan Kamil ini juga diberitakan oleh media di Swiss, 20min. 

Dilansir dari media tersebut, polisi di wilayah Bern awalnya menerima laporan terkait 3 orang yang berenang di Aaree berada dalam masalah. Dua wanita berhasil diselamatkan oleh penduduk setempat. Namun satu orang lagi belum ditemukan. Polisi kemudian melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili. 

Pos pengamatan juga didirikan di berbagai jembatan untuk memantau proses pencarian. Juru bicara kepolisian setempat mengungkap soal penyebab sulitnya proses pencarian Eril. Salah satunya karena kondisi air di sungai tersebut yang keruh. Media Swiis juga memberitakan ciri-ciri Eril. 

Ciri-ciri Eril juga turut dirilis di berita tersebut. Dalam situs itu disebut Eril berusia 23 tahun dengan tinggi sekitar 175 cm. Ia mengenakan pakaian berwarna biru dan celana pendek hitam.

Eril pergi ke Swiss sebagai turis, yaitu untuk mencari kampus dalam rangka melanjutkan pendidikan S2. Warga yang menemukan pria dengan ciri-ciri tersebut diharap menghubungi KBRI Bern di 0786210541.

Baca Juga : Heboh Video Sebut Dirinya Sering ke Gereja di Masa Muda, UAS: Fitnah Datang dari Kebencian

Ridwan Kamil Mohon Doa

Ridwan Kamil dan sang istri Atalia memohon doa agar putra mereka segera ditemukan dalam keadaan selamat. "Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat. Sampai saat ini Tim SAR Swiss masih melakukan pencarian," demikian pernyataan Ridwan Kamil dan Atalia. 

Ridwan Kamil dan Atalia menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan doa dari seluruh masyarakat. Mereka juga mempersilakan untuk menghubungi perwakilan keluarga dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat terkait informasi lebih lanjut.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana