04/12/2022 Jalan Sehat dan Senam Iringi Kepindahan Danramil Glagah | Jatim TIMES

Jalan Sehat dan Senam Iringi Kepindahan Danramil Glagah

May 28, 2022 06:48
Kapten Didik Yulianto, Danramil Glagah (kanan) bersama Camat dan Kapolsek di Kawasan Pasar Glagah Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
Kapten Didik Yulianto, Danramil Glagah (kanan) bersama Camat dan Kapolsek di Kawasan Pasar Glagah Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Mutasi, promosi dan pindah tugas merupakan hal wajar dan biasa dalam lembaga Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia (TNI/Polri). Adapun cara pelepasan pejabat yang pindah tugas  bermacam-macam.

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Glagah menggelar jalan sehat, senam aerobik dan makan bersama serta pembagian doorprize dalam menandai kepindahan Kapten Didik Yulinato, Danramil Glagah yang mendapatkan tugas baru Danramil Purwoharjo Banyuwangi pada Jumat (27/05/2022).

Baca Juga : Dandim 0808/Blitar Ingatkan Anggotanya Pegang Teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI

Acara jalan sehat yang mengambil start di depan kantor Kecamatan Glagah  dan finish di depan Pasar Glagah tersebut diikuti oleh Camat Glagah, Sekcam bersama staf, Kapolsek bersama para anggota, Danramil beserta Ibu Persit Kartika Candra Kirana, Kepala Desa/Lurah bersama staf dan para PNS yang ada di Kecamatan Glagah berlangsung dengan aman lancar dan sukses.

Selanjutnya peserta jalan santai dengan semangat mengikuti senam aerobik yang dipandu seorang instruktur di kawasan pasar Desa Glagah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan bersama dan pembagian hadiah undian dan doorprize di Markas Koramil Glagah.

Kapten Didik yang bertugas di Glagah mulai bulan Maret 2021 sampai dengan Mei 2022 memiliki kesan yang cukup mendalam menjalankan tugas dan kewajiban melayani masyarakat bersama Camat, Kapolsek Glagah dan pemangku kepentingan yang lain.

“Saya sangat terkesan selama di Kecamatan Glagah karena instansi terkait sangat solid dalam hal apapun.  Warga masyarakatnya juga mudah untuk menerima perintah atau ajakan dari pemerintah khususnya pada saat penanganan pandemi Covid 19. Diperintah atau diminta untuk vaksin dengan keikhlasanya mau divaksin sehingga Glagah bisa peringkat satu,” jelas Perwira TNI asal Siliragung itu.

Selanjutnya dia berpesan agar semua pihak tetap menjaga sinergitas dan kebersamaan yang ada. Karena pekerjaan atau program dilakukan sendiri-sendiri hasilnya kurang maksimal bahkan tidak jarang sia-sia.

“Dengan kebersamaan yang digambarkan sapu lidi membersihkan ruangan akan cepat bersih. Dengan kebersamaan dan doa-doa semua akan menjadi mudah. Karena apabila 40 orang berdoa maka malaikat akan turun ke bumi untuk menyaksikan dan dengan kebersamaan Tuhan akan memberkati,” ujar Kapten Didik.

Baca Juga : Anggota Dewan Banyuwangi: Tak Semua Janda Harus Disantuni, Ada yang Wanita Karir

Selanjutnya Kapten Didik Yulianto akan menempati jabatan Danramil Purwoharjo. Sedangkan pengganti Danramil Glagah adalah Kapten Sutomo yang sebelumnya dinas sebagai Danramil Wongsorejo.

Camat Glagah Nanik Machrufi mengungkapkan selama bergaul dan bekerjasama dengan Danramil Glagah memberikan penilaian Kapten Didik Yulianto, merupakan sosok pribadi yang ramah koordinatif dan komunikatif serta sinergi dan kebersamaanya mantap.

“Selama bekerjsama dalam penanganan Covid 19 di wilayah Glagah sangat bagus tanggap dan koordinatif bersama Forkopimcam lain kepala desa (kades)/ lurah, tenaga mesehatan (Nakes) maupun dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta pihak terkait yang lain,” jelas Camat Glagah.

Judul berita Jalan Sehat dan Senam Iringi Kepindahan Danramil Glagah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
danramil glagah Pindah tugas

Berita Lainnya