26/11/2022 Tidak Lama Lagi, 7 Jalan Rusak di Kabupaten Bangkalan  Segera Diperbaiki, Pemkab Siapkan Rp 28 Miliar | Jatim TIMES

Tidak Lama Lagi, 7 Jalan Rusak di Kabupaten Bangkalan Segera Diperbaiki, Pemkab Siapkan Rp 28 Miliar

May 26, 2022 16:43
Guntur Setiyadi, kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangkalan, saat ditemui di ruangannya, Rabu (25/5). (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Guntur Setiyadi, kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangkalan, saat ditemui di ruangannya, Rabu (25/5). (Foto: Imam/JatimTIMES) 

Pewarta: Imam Faikli | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Perbaikan ruas jalan di Kabupaten Bangkalan yang mengalami kerusakan sebentar lagi akan segera di perbaiki. Hal itu diungkapkan oleh Guntur Setiyadi, kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangkalan. 

Pria yang akrab disapa Guntur itu menuturkan, ada tujuh jalan rusak yang sebentar lagi akan diperbaiki. Yakni ruas jalan penghubung Konang-Kanegarah, Katol Timur-Kanegarah, Kampak-Lergunung, Sepulu-Kombangan, Konang-Tlokoh, Tragah-Labang dan Kamal-Kwanyar. 

Baca Juga : Ringin Contong, Tetenger Kota yang Melegenda di Jombang

 

Proses tender perbaikan tujuh jalan itu sudah selesai dan surat perintah kerja (SPK) pun sudah keluar. 

“Kalau yang tujuh lokasi ini SPK sudah turun. Yang jelas saat ini teman-teman d ilapangan sudah dalam proses melakukan pengukuran ulang. Jadi, tidak akan lama lagi jalan yang rusak ini akan diperbaiki,” ucap Guntur, Kamis (26/5/2022). 

Adapun berkaitan dengan jumlah anggaran untuk tujuh ruas jalan itu, Guntur menyebutkan akan menelan anggaran Rp 28 miliar, ll yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pusat. 

Selain tujuh ruas jalan yang akan diperbaiki, dalam waktu dekat PUPR  juga akan memperbaiki empat ruas jalan yang berada di sekitaran perkotaan. Yakni ruas Jalan Joko Tole-Mayjen Sungkono, Jalan Panglima Sidirman, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan RE Martadinata. 

Sementara, untuk pengerjaan dari empat lokasi ini, Guntur mengaku masih dalam proses tender. Paling tidak bulan depan sudah mulai jalan proses pengerjaan. 

Baca Juga : Ketua DPRD Lumajang Desak Pemkab Segera Distribusikan Obat-Obatan Untuk Sapi

 

"Yang terpenting, ini kan masih proses tender. Kalau nanti pemenangnya sudah ada, lalu SPK dari kita turun. Baru setelah itu langsung bekerja," ungkap Guntur. 

Seledar diketahui, empat lokasi ruas jalan perkotaan yang akan diperbaiki bakal menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar.

Judul berita Tidak Lama Lagi, 7 Jalan Rusak di Kabupaten Bangkalan Segera Diperbaiki, Pemkab Siapkan Rp 28 Miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Jalan Rusak Perbaikan Jalan Rusak

Berita Lainnya