27/11/2022 Dualisme Wadah, PP PPDI Tuban Sutoyo Muslih Apresiasi Hasil Musda DPD PPDI Tuban | Jatim TIMES

Dualisme Wadah, PP PPDI Tuban Sutoyo Muslih Apresiasi Hasil Musda DPD PPDI Tuban

May 26, 2022 10:26
Loggo Persatuan Perangkat Desa Indonesia (26/5/2022) (web for Jatim TIMES)
Loggo Persatuan Perangkat Desa Indonesia (26/5/2022) (web for Jatim TIMES)

Pewarta: Ahmad Istihar | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tuban Sutoyo M. Muslih mengapresiasi suksesi gelaran Musyawarah Daerah (Musda) DPD PPDI Kabupaten Tuban dengan terpilihnya kembali Akhmad Wahyudi sebagai ketua untuk periode kedua. 

“Atas nama pribadi dan pengurus PPDI Kabupaten Tuban mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Akhmad Wahyudi sebagai Ketua DPD PPDI Kabupaten Tuban,” tulis Muslih menanggapi gelaran Musda DPD PPDI Kabupaten Tuban, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga : Fraksi Gerindra Apresiasi Predikat WTP Pemprov Jatim, Terkait Kemiskinan Ini Catatannya

Untuk diketahui, terjadi dualisme organisasi di tubuh PPDI Kabupaten Tuban yakni PP PPDI vs DPN PPDI. Meski begitu sebagai saudara tua PP PPDI Kabupaten Tuban mengajak anggota saudara muda di DPN PPDI untuk kembali melebur menjadi satu ke PP PPDI. Pasalnya, pasca Musda DPD PPDI Kabupaten Tuban pertengahan Mei lalu, menghasilkan ketua dan kepengurusan harian orang-orang lama.

Meski begitu Muslih tidak mau mengomentari terlalu jauh hasil musda saudara muda (DPD PPDI Kabupaten Tuban) tersebut. Dia hanya mengajak yang merasakan kekecewaan dipersilahkan kembali di PPDI Kabupaten Tuban yang dia pimpin. 

“Kalau saudara Ali Masykur mau pindah kembali ke PP PPDI Kabupaten Tuban, monggo (silahkan). Tentu pengurus akan senang hati menerima serta menempatkan beliau sesuai dengan kapabilitasnya,” sambungnya.

Muslih menilai dinamika dalam organisasi harusnya dinamis. Sebagaimana PPDI merupakan wadah bagi perangkat desa dengan tujuan bisa menjadikan anggotanya menjadi sumber daya manusia unggul, bisa lebih nyaman dan betah menjalankan aktivitas laju organisasi. Mengingat organisasi tak lepas dari visi, misi dan progam kerja. 

"PPDI sebagai wadah profesi perangkat desa untuk pengabdian di pemerintah desa. Seharusnya SDM (anggota) harus ditempatkan di posisi yang selayaknya," tambahnya.

Sebab, lanjut Muslih, PP PPDI skala prioritas dalam memperjuangan anggotanya. Diantaranya penguatan sistem penyelenggaraan pemerintah desa, dan pengkokohan serta persatuan perangkat desa. Dengan begitu, SDM yang maksimalkan dapat membantu pembangunan serta mendongkrak serta bisa mendorong kesejahteraan masyarakat desa. 

Baca Juga : Partai Demokrat Sarankan Anies Masuk Parpol Demi Pilpres 2024

"PPDI adalah wadah organisasi perjuangan memiliki kewajiban untuk mendampingi kawan-kawan perangkat desa. Kami harap semua bisa bergabung kembali dalam wadah PP PPDI Kabupaten Tuban," tukasnya.

Data yang dihimpun, Nama Ali Masykur merupakan calon Ketua DPD PPDI Kabupaten Tuban pada rangkaian musda. Namun di tengah berlangsungnya musda tersebut, juga muncul calon ketua dari petahana yakni Akhmad Wahyudi. Sampai pemilihan tiba di internal DPD PPDI Kabupaten Tuban dimenangkan oleh petahana. Menjadikan Ali Masykur merasa kecewa dengan hasil Musda walaupun begitu beliau tetap berbesar hati menerimanya. 

“Kendati demikian PPDI Kabupaten Tuban berterimakasih jika beliau berkenan bergabung dan kami siapkan apresiasi selayaknya,” pungkasnya.

Judul berita Dualisme Wadah, PP PPDI Tuban Sutoyo Muslih Apresiasi Hasil Musda DPD PPDI Tuban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
ppdi kabupaten tuban musda dpd ppdi tuban

Berita Lainnya