Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tak Kenal Lelah, Danrem 082/CPYJ Unang Sudargo Berkunjung di Lokasi TMMD Kodim Tuban

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Dede Nana

25 - May - 2022, 09:24

Placeholder
Danrem Korem 082/CPYJ Kolonel Infanteri Unang Sudargo didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol Infanteri Suhada Erwin saat memberikan arahan kepada komandan kompi satgas TMMD di desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Selasa (24/5/2022) malam. (Foto Ahmad Istihar/Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Komando Resort Militer (Korem) 082/CPYJ Komandan Resort Militer (Danrem) Kolonel Infanteri Unang Sudargo berkunjung di lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Desa Kaligede, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Selasa (24/5/2022) malam. 

Kedatangan orang nomor satu Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya tersebut disambut langsung oleh Dandim Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin bersama jajaran diantaranya, Pasiter Kodim Tuban Kapten Czi Chairil Anwar, Danramil Senori Kapten Inf Subandi, Pasandi Kodim Tuban Lettu Inf Santoso, Danton Kav 3/AC Lettu Kav Slamet, Danton Mar2 Letda Mar Arif dan Zipur 5 /ABW Serma Heri P.

Baca Juga : Lansia di Tulungagung Ditemukan Menantunya Tewas Tercebur Kolam

Unang Sudargo menyebutkan, satuan tugas yang tergabung progam TMMD ke-113 Kodim Tuban dalam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik berupa pembangunan jalan dan perbaikan puluhan rumah tidak layak huni (Rutilahu), sarana tempat ibadah musala untuk dimaksimalkan pengerjaannya. Selain itu harus tepat waktu tanpa adanya hambatan yang berarti. Sebab, TMMD ini di tutup 9 Juni mendatang. 

"Ayo kita maksimalkan pekerjaan ini semoga tepat waktu tidak ada hambatan," ucap Unang Sudargo saat pengarahan kepada komandan kompi satgas TMMD di balai Desa Kaligede.

Diketahui, kedatangan Unang Sudargo merupakan kunjungan kerja di lokasi sentral TMMD Kodim Tuban pasca dirinya memegang tongkat jabatan sebagai Danrem 082/CPYJ akhir Januari lalu. Di lokasi TMMD Kaligede, dia berpesan kepada prajurit atau Satgas TMMD selama bertugas manunggal bersama masyarakat, tetap menjaga nama baik TNI serta menjaga etika saat komunikasi sosial dengan warga sipil. 

"Saya berpesan jaga nama baik TNI karena kita bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya yakin anggota sudah sama-sama dewasa jaga etika,"pesannya 

Baca Juga : Dugaan Penyerobotan Lahan Rumah Tua Bella-Vista Kota Malang, Pemilik Akan Lapor Polisi

Unang Sudargo dalam kunjungan juga ingin memastikan secara langsung anggotanya dari satuan komando Kodim, Koramil, dan Babinsa yang terlibat program TMMD sejak 8 Mei sampai 9 Juni mendatang. Apakah benar-benar bisa membantu di lapangan. Bahkan, Unang juga mengecek langsung dokumentasi giat fisik dan non fisik yang kini telah memasuki pekan kedua pelaksanaan TMMD di Kecamatan Senori tersebut. 

Selanjutnya, kunjungan di lokasi TMMD Kaligede ditutup oleh Unang yang didampingi Dandim 0811 Tuban Letkol inf Suhada Erwin dengan bertandang ke rumah Kades Suprapto untuk silaturahim mempererat jalinan TNI AD dengan pemerintah desa setempat.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Dede Nana