Bertemu Pelaku Ekonomi Kreatif Sampang, ini kata Sandiaga Uno | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bertemu Pelaku Ekonomi Kreatif Sampang, ini kata Sandiaga Uno

May 25, 2022 07:55
Menparekraf Sandiaga Uno saat sambutan di rumah makan  Asela
Menparekraf Sandiaga Uno saat sambutan di rumah makan Asela

JATIMTIMES - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia  Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan pelaku ekonomi kreatif di rumah makan Asela Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Selasa (24/5/2022) kemarin.

Sandiaga disambut langsung oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Ketua Umum HIPMI Sampang Jufriadi, dan Ketua Gekfrafs Sampang.

Baca Juga : Buka Bimbingan Haji, Wali Kota Sutiaji Titip Doa ke 508 CJH agar Kota Malang Tenteram

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengapresiasi kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno yang membawa spirit baru untuk pelaku ekonomi kreatif di Kota Bahari. Saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pemulihan ekonomi di sektor industri dan UMKM termasuk pelaku ekonomi kreatif pasca Pandemi Covid-19.

Sementara itu Sandiaga bersyukur berkesempatan hadir dan berbincang bersama para pelaku ekonomi kreatif dan melihat langsung kebangkitan ekonomi di Kabupaten Sampang.

"Bapak Presiden Jokowi berkali-kali mengingatkan kita untuk memiliki rasa empati bahwa ekonomi belum terlalu pulih. Oleh karena itu, kita perlu mendengar masukan dari para pelaku ekonomi kreatif, Hipmi, dan GeKrafs yang ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucapnya.

Sandiaga juga menyampaikan, berdasarkan arahan pemerintah bahwa harus mengkonsumsi produk-produk dalam negeri. Jadi perlu mendorong penggunaan produk dalam negeri, baik fashion, kuliner dan kriya.

“Harapanya akan bangkit, pulih, dan kita mampu mengatasi gejolak ekonomi karena memang harga-harga bahan pokok sedang naik. Kita harus kompak, melalui Hipmi dan GeKrafs juga membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Owner Rumah makan Asela Bukat Riyono saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan hadirnya Sandiaga jadi suatu kehormatan besar dan tidak bisa diucapkan dengan kata-kata saking senangnya.

Baca Juga : Persiapkan Lomba Desa Tingkat Jatim, Camat Boyolangu Berkantor Sementara di Kendalbulur

Lebih lanjut Bukat panggilan akrabnya mengatakan, pertama minta pendapat kepada Menfarekraf ternyata terbaik, baik dari makanan dan tempatnya luar biasa.

Adapun saranya dari Sandiaga yaitu, jangan selalu berhenti untuk berinovasi, jangan pernah merasa sukses supaya selalu meningkatkan usahanya dan jangan berhenti kolaborasi mencari teman, silaturahmi.

"Karena silaturrahmi akan membuahkan hasil sehingga akan mendapatkan ide-ide cemerlang dari teman atau kerabat," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
menparekraf Sandiaga Uno

Berita Lainnya