Bocah Usia 13 Tahun dengan Berat Badan 138 Kg Tampak Ceria, Akhirnya Bisa Khitan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bocah Usia 13 Tahun dengan Berat Badan 138 Kg Tampak Ceria, Akhirnya Bisa Khitan

May 19, 2022 19:38
Angga bersama orang tua dan tim khitan Puskesmas Tarik. (Foto: Istimewa for JatimTIMES).
Angga bersama orang tua dan tim khitan Puskesmas Tarik. (Foto: Istimewa for JatimTIMES).

JATIMTIMES - Sujud syukur diucapkan Lugman (40 ) warga Blitar yang saat ini berdomisili di Ketintang lama Surabaya. Sebelumnya, karena keterbatasan ekonomi serta belum memiliki kartu tanda penduduk asli Surabaya membuat Lugman bingung untuk memenuhi keinginan anaknya untuk dapat khitan.

Namun pada hari ini, Kamis (19/5/2022) bertempat di Puskesmas Tarik, Kabupaten Sidoarjo, keresahan Lugman hilang saat anaknya yang bernama Angga Syahputra dapat pelayanan Khitan secara gratis. 

Baca Juga : 2021 Diklaim sebagai Kerusakan Infrastruktur Terparah di Tulungagung dalam 10 Tahun Terakhir, Ini Penyebabnya

Lugman menyampaikan jika untuk memenuhi keinginan anaknya sudah beberapa kali dilakukan, akan tetapi karena tidak memiliki KTP Surabaya dirinya merasa kesusahan untuk mengajukan khitan secara gratis anaknya. 

"Jadi kalau di Surabaya minimal harus memiliki KTP asli Surabaya dulu baru bisa dilayani", ujarnya.

Lugman juga menyampaikan bahwa saat ini, Angga Syahputra berusia 13 tahun dan menginjak kelas 7, namun memiliki berat badan 138 kilogram. Dirinya khawatir jika tidak segera khitan, nantinya akan lebih sulit lagi jika beratnya bertambah.

"Alhamdulillah hari ini Puskesmas Tarik Sidoarjo dapat membantu keinginan anak saya yang berbadan besar untuk segera khitan." imbuhnya.

Miswan Suliono SE selaku Kasubbag Puskesmas Tarik menjelaskan bahwa khitan secara gratis terhadap Angga Syahputra adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat. 

Baca Juga : Sebuah Pickup di Tulungagung Terlempar 10 Meter Setelah Dihantam KA Dhoho

"Sebelumnya, ayah dari Angga syahputra berkeluh kesah kepada kita akan keinginan anaknya, dari cerita tersebut kita memutuskan untuk memberikan pelayanan khitan secara gratis, sekitar pukul 10.00 WIB tadi kegiatan khitan terhadap Angga Syahputra kita lakukan", ungkap Miswan.

Miswan juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada tim khitan sdr. Lydra ghoyal prasetyo, Akhmad fathicil arifin serta sdr Fauzi yang telah melakukan khitan dengan baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Sidoarjo khitan gratis

Berita Lainnya