Kandang Terbakar, Tak Ada Ayam yang Jadi Korban | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kandang Terbakar, Tak Ada Ayam yang Jadi Korban

May 10, 2022 13:49
Tim Damkar Satpol PP Tulungagung saat memadamkan api di TKP Desa Gilang. (Foto : Istimewa/Tulungagung Times)
Tim Damkar Satpol PP Tulungagung saat memadamkan api di TKP Desa Gilang. (Foto : Istimewa/Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Udara panas siang dan malam di Tulungagung menjadi salah satu pemicu rawannya kebakaran. Kali ini, kebakaran dilaporkan terjadi di rumah yang dijadikan kandang milik Salim Zahed, yang berlokasi di Desa Gilang, RT 02 RW 07, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Kasatpol PP melalu Kabid Damkar Gatut Sunu Utomo mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada Selasa (10/5/2022) pukul 11.50 WIB. "Begitu dapat laporan, kami langsung menuju ke TKP kebakaran," kata Gatut.

Baca Juga : Selain Tilang, Driver Bus Ugal-ugalan di Tulungagung Kena Skors dari Perusahaan

 

Dua armada damkar dan satu unit water supply yang dikerahkan sampai di lokasi pukul 12.10 WIB. "Tim kami langsung melakukan pemadaman ke titik api," ujar Gatut.

Dari keterangan saksi yang disampaikan kepada tim damkar,  kebakaran terjadi akibat gas bocor yang kemudian merembet dan membakar oven pemanas ayam. "Penyebabnya gas bocor. Saat kompor hidup, merambat ke terpal penutup oven dan dinding sesek dari bambu," ungkapnya.

Beruntung, kandang yang terbakar ini masih dalam keadaan kosong sehingga tidak terjadi kerugian material yang banyak. "Korban nihil. Material yang terbakar ada tempat pakan ayam, sesek dinding kandang, dan terpal penutup atas," paparnya.

Baca Juga : Pererat Tali Silaturahmi dan Kekompakan, Keluarga Besar Unikama Gelar Halal Bihalal

 

Hanya butuh 10 menit tim damkar berhasil memadamkan kebakaran ini. Gatut Sunu mengiimbau agar masyarakat lebih hati-hati untuk memeriksa barang dan mematikan kompor atau listrik jika hendak ditinggal bepergian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kebakaran di Tulungagung berita tulungagung

Berita Lainnya