Pererat Tali Silaturahmi dan Kekompakan, Keluarga Besar Unikama Gelar Halal Bihalal | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Pererat Tali Silaturahmi dan Kekompakan, Keluarga Besar Unikama Gelar Halal Bihalal

May 09, 2022 21:09
Keluarga besar Unikama melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1443 H di Auditorium Multikultural Unikama, Senin (9/05/2022)(Ist)
Keluarga besar Unikama melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1443 H di Auditorium Multikultural Unikama, Senin (9/05/2022)(Ist)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama), menggelar acara halal bihalal Idul Fitri 1443 H di Auditorium Multikultural Unikama, Senin (9/05/2022). Hal ini sebagai upaya untuk kian mempererat jalinan tali persaudaraan dan kekompakan dari keluarga besar Unikama.

Drs Abdoel Bakar MPd selaku pengurus PPLP PT PGRI Malang, menjelaskan, jika agenda halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan. Tentunya, bukan hanya sekedar agenda berkumpul semata, tetapi juga momen untuk saling bisa berjabat tangan satu dengan yang lainnya.

3

"Kami berharap bahwa, dalam pertemuan ini akan memberikan makna yang positif bagi kita semuanya. Disamping untuk saling minta maaf dan memberi maaf tentunya harapan saya bahwa dengan saling salam atau berjabat tangan itu kita nanti bisa memulai hidup yang baru," ungkapnya.

1

Sementara itu, Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si menambahkan, Meminta maaf dan memberi maaf, menjadi hal yang penting. Terlebih lagi, dalam lingkungan kehidupan masyarakat yang multikultural, seperti halnya Unikama, kampus yang menjunjung keberagaman. 

Meminta maaf dan memberi maaf akan menjadikan kehidupan menjadi lebih harmonis, serta menjadi sebuah spirit positif. "The power of an apologize ini diubah menjadi the power of unity".

"Atas nama pimpinan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang dan atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada semua keluarga Universitas PGRI Kanjuruhan Malang," ungkapnya.

4

Tidak hanya halal bihalal, acara yang bertajuk "Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Kebersamaan dan Keragaman Silaturahmi" ini, turut menghadirkan Habib Abdullah Ba'abud sebagai ulama yang memberikan tausiyah mencerahkan kepada seluruh undangan yang hadir. 

Baca Juga : Jelang Hari Raya Waisak, Kapolresta Mojokerto Jalin Silaturahmi ke Vihara di Bulan Syawal Ini

Dalam ceramahnya, beliau mengajak agar mampu untuk lebih bersabar dan tidak terlalu berlebih dalam urusan dunia. Selain itu, beliau juga mengajak agar selalu berdoa dan memohon kepada Allah untuk dimudahkan dalam segala urusan serta mengajak semau untuk berdoa mendoakan kedua orangtua masing-masing.

5

Sementara itu, di akhir kegiatan, ditutup dengan saling meminta maaf dan berjabat tangan oleh seluruh keluarga besar Unikama. Kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Halal Bihalal unikama malang

Berita Lainnya