08/12/2022 Wali Kota Dewanti Bakal Tata Ulang WFH bagi ASN Pemkot Batu | Jatim TIMES

Wali Kota Dewanti Bakal Tata Ulang WFH bagi ASN Pemkot Batu

May 09, 2022 15:50
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso saat hala bihalal di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (9/5/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama wakilnya Punjul Santoso saat hala bihalal di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (9/5/2022). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Hari pertama kerja setelah cuti lebaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu seluruhnya masuk kerja. Hanya saja, terkait bekerja dari rumah atau work from home (WFH) usai libur Lebaran 2022 ini masih belum dipastikan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

“Hari ini adalah hari pertama masuk kerja mengadakan apel dan halalbihalal. Hampir semua masuk kecuali yang sakit,” ungkap Dewanti usai halalbihalal di halaman Balai Kota Among Tani, Senin (9/5/2022).

Baca Juga : Hari Pertama Kerja, Wali Kota Dewanti Beri Pesan Ini kepada ASN saat Halalbihalal

Dewanti menambahkan, kebijakan WFH nantinya menyesuaikan. Rencananya pembagian itu masih akan diatur apakah nantinya akan ada WFH atau seluruhnya masuk.

“Nanti kita akan bagi apakah peraturan pemerintah ada yang WFH atau semua masuk kantor nanti akan menyesuaikan,” tambah Dewanti.

Bagi Dewanti hari pertama ini yang penting seluruh pegawai bisa masuk kerja kecuali yang berhalangan hadir karen sakit. Tetapi baginya pegawai yang bekerja melayani masyarakat harus tetap masuk demi memaksimalkan pelayanan.

Sementara itu, sikap berbeda disampaikan Wali Kota Batu Punjul Santoso. Untuk ASN yang tidak masuk tanpa keterangan nanti bakal didata kembali oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Baca Juga : 2 Tahun Tak Digelar, Bupati Tulungagung Sebut Momentum Halalbihalal Merupakan  Bentuk Kepedulian dan Koreksi Bersama

Namun bagi mereka yang tidak masuk tanpa alasan tentu akan ada sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Dari BKPSDM belum ada laporan terkait ASN yang absen tanpa alasan. Tapi jika ada jelas akan kami tindak,” terang Punjul.

Sanksi ringan lanjut Punjul, seperti teguran tulisan atau lisan akan diberikan kepada ASN yang tidak masuk selama lima hari tanpa keterangan nantinya.

Judul berita Wali Kota Dewanti Bakal Tata Ulang WFH bagi ASN Pemkot Batu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Dewanti Rumpoko Wali Kota Batu

Berita Lainnya