01/02/2023 2 Tahun Tak Digelar, Bupati Tulungagung Sebut Momentum Halalbihalal Merupakan  Bentuk Kepedulian dan Koreksi Bersama | Jatim TIMES

2 Tahun Tak Digelar, Bupati Tulungagung Sebut Momentum Halalbihalal Merupakan  Bentuk Kepedulian dan Koreksi Bersama

May 09, 2022 14:48
Halal bihalal bersama ASN lingkup Pemkab Tulungagung. Senin, 9/5/2022. (Foto: Supri for TulungagungTIMES)
Halal bihalal bersama ASN lingkup Pemkab Tulungagung. Senin, 9/5/2022. (Foto: Supri for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan momentum halalbihalal bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung merupakan salah satu bentuk kepedulian dan koreksi bersama.

Selain itu, kegiatan halalbihalal yang digelar di halaman Kantor Pemkab itu merupakan kali pertama setelah 2 (dua) tahun tidak dilaksanakan kegiatan halal bihalal karena pandemi covid-19 belum terkendali.

Baca Juga : Berangkatkan Tim Sepak Bola ke Kualifikasi Porprov Jatim 2022, Wabup Blitar Sampaikan Pesan Sportivitas

"Ini dilakukan atas kemenangan bisa menahan hawa nafsu selama satu bulan menjalankan ibadah puasa. Halal bihalal ini kita lakukan baru pertama setelah dua tahun terakhir tidak bisa melakukan karena situasi pandemi belum terkendali," kata Bupati Maryoto, Senin (9/5/2022).

Menurut Maryoto, tradisi halalbihalal dilakukan sebagai upaya menjalin tali silaturahmi bersama keluarga besar ASN di lingkungan Pemkab Tulungagung. Dan momentum halal bihalal juga merupakan satu bentuk kepedulian bersama.

Kegiatan halalbihalal, lanjutnya, dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja, bersama para ASN baik Kepala Badan, Dinas, Satuan, Bagian serta Direktur RSUD dr. Iskak, Camat, Lurah dan seluruh pegawai negeri di lingkungan Pemkab Tulungagung.

“Disamping itu semua organisasi perangkat daerah tersebut bisa mengikut sertakan pejabat eselon III maupun IV di wilayah kerja masing-masing,” tambahnya.

Baca Juga : Hari Pertama Masuk Kerja, Pemkot Malang Gelar Halalbihalal di Balai Kota, Tidak Ada WFH

Sekedar informasi, karena situasi pandemi covid-19 masih belum berakhir, kegiatan halal bihalal bersama ASN dilingkungan Pemkab Tulungagung dilakukan dengan tidak berjabat tangan secara langsung, namun hanya saling mengucapkan selamat idul fitri.

Judul berita 2 Tahun Tak Digelar, Bupati Tulungagung Sebut Momentum Halalbihalal Merupakan  Bentuk Kepedulian dan Koreksi Bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Maryoto Birowo berita tulungagung

Berita Lainnya