Viral Pengendara Sepeda Motor Terperosok ke Jurang Jalur Bromo, Begini Faktanya | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral Pengendara Sepeda Motor Terperosok ke Jurang Jalur Bromo, Begini Faktanya

May 08, 2022 21:07
Evakuasi korban terperosok ke jurang jalur Bromo (foto: Polsek Poncokusumo for JatimTIMES)
Evakuasi korban terperosok ke jurang jalur Bromo (foto: Polsek Poncokusumo for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebuah sepeda motor terperosok ke jurang di jalur jalan Blok Peteteh TNBTS, Desa Ngadas, Kabupaten Malang, Rabu (4/5/2022) lalu. Namun, video laka tunggal itu menjadi viral di media sosial Instagram pada hari ini, Minggu (8/5/2022).

Pada video yang dibagikan di Instagram @infomalangraya, digambarkan beberapa orang menyaksikan evakuasi korban terperosok ke jurang beserta sepeda motornya. Disitu juga dituliskan sebuah caption yang menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada Minggu hari ini.

Baca Juga : Viral Wanita Dikabarkan Jadi Buruk Rupa Pasca Menolak Cinta Lelaki, Warganet Beber Faktanya

“Kecelakaan motor masuk jurang dikawasan Bromo, jalur dari Jemplang menuju Coban Trisula, Minggu siang ini sekitar jam 12.30 WIB. Saat video diambil, masih dalam tahap evakuasi. Stay safe dan hati-hati saat perjalanan lur,” tulis caption tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut sudah terjadi beberapa hari lalu. Namun memang, saat ini viral di sebuah platform media sosial.

“Kejadian sudah beberapa hari kemarin, sudah kami laporkan ke polres (Malang),” kata Sumarsono kepada JatimTIMES, Minggu (8/5/2022).

Sumarsono menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (4/5/2022) sekitar pukul 09.45 WIB di jalur jalan Blok Peteteh TNBTS, Desa Ngadas, Kabupaten Malang. Kecelakaan melibatkan satu kendaraan bermotor yang dikendarai satu orang dan satu penumpang.

“Itu laka tunggal, menggunakan sepeda motor Vario. Diduga rem blong,” kata Sumarsono.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang laki-laki atau pengendara sepeda motor itu hanya mengalami luka. Sementara penumpangnya yakni perempuan asal Lumajang, meninggal dunia

Baca Juga : Perkuat Kebersamaan, Komunitas Trail di Blitar Gelar Halal Bihalal Sambil Baksos

“Ada 2 orang korban, 1 laki-laki luka-luka, 1 perempuan asal Lumajang meninggal dunia. Korban dirujuk ke RS Sumber Santoso Tumpang, selanjutnya RSSA Malang,” ungkap Sumarsono.

Sumarsono mengaku bahwa kendaraan yang mengalami kecelakaan langsung diamankan di pos RCT. Kemudian Polsek Poncokusumo langsung menghubungi keluarga korban.

“Korban bukan pengunjung, namun warga yang melintas atau anjangsana keluarga,” tutup Sumarsono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polsek Poncokusumo Kabupaten Malang

Berita Lainnya