06/12/2022 Perkuat Kebersamaan, Komunitas Trail di Blitar Gelar Halal Bihalal Sambil Baksos | Jatim TIMES

Perkuat Kebersamaan, Komunitas Trail di Blitar Gelar Halal Bihalal Sambil Baksos

May 08, 2022 20:13
Kompak dan semangat, rider trail di Blitar halal bihalal dengan cara ngetrail bareng sambil baksos. (Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES).
Kompak dan semangat, rider trail di Blitar halal bihalal dengan cara ngetrail bareng sambil baksos. (Foto: Aunur Rofiq/JatimTIMES).

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Cara berbeda dilakukan komunitas trail di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Mereka ngetrail bersama di lereng Gunung Kelud di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Minggu (8/5/2022). Selain ngetrail, para rider juga menggelar bakti sosial membantu pembangunan mushola di Desa Penataran.

 Njalur bareng rider trail diikuti 500-an peserta dari sejumlah komunitas trail yang ada di Desa Penataran. Mereka menempuh jalur ekstrem sepanjang lereng Gunung Kelud yang terkenal  penuh tanjakan.

Baca Juga : Banjir Kupat di Tulungagung, Semua Boleh Makan Sepuasnya

‘’Agenda ini sebagai ajang silaturahmi dan halal bihalal komunitas dan pecinta trail. Semoga dengan agenda ini kita semua semakin solid dan kompak,’’ kata Eko Kodok selaku panitia kegiatan.

Selain menyalurkan hobi adventure menggunakan sepeda motor, panitia juga mengajak rider trail yang berpartisipasi untuk bakti sosial memberikan bantuan untuk pembangunan mushola. Dengan cara berkendara dengan motor Trail, para rider mengunjungi mushola As-Sajdah di Desa Penataran yang saat ini tengah dalam masa pembangunan untuk memberikan bantuan.

Eko menambahkan, di event kali ini ada sekitar 500 peserta yang berpartisipasi. Setiap peserta ada pendaftaran sebesar Rp 100 ribu. Seluruh dana pendaftaran yang terkumpul disumbangkan untuk pembangunan mushola. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari panita pembangunan Mushola As-Sajdah di Desa Penataran.

‘’Event ini bukan hanya sekedar ngetrail dan main seru-seruan. Ada nilai kebaikan dimana kami ingin berbagi dengan masyarakat. Kita harus terus menebarkan nilai kebaikan untuk orang-orang di sekitar kita,’’ tukasnya.

Lebih dalam Eko menyampaikan, dengan kegiatan bakti sosial ini juga untuk mengingatkan tentang pentingnya beribadah. Di mana umat muslim memiliki kewajiban untuk sholat lima waktu.

Baca Juga : Wujud Syukur, Perantauan Desa Bugoharjo Gelar Khitanan Massal, Pengobatan Gratis dan Udikan-udikan Uang

‘’Kegiatan baksos ini untuk mengingatkan kita agar tidak lupa mampir di masjid atau mushola untuk shalat ketika sedang berkendara dimana pun,’’ imbuh pria yang dikenal supel dan ramah.

Lebih dalam Eko Kodok menyampaikan, dari event ini juga diharapkan akan dapat memupuk nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian. Di mana pun berada rider trail harus memiliki semangat untuk peduli lingkungan dan menebar kemanfaatan untuk sesama umat manusia.

‘’Kami tidak hanya main motor ke gunung tetapi kami juga punya hati untuk peduli lingkungan dan peduli sesama manusia. Dan yang terpenting lagi, semangat berbagi tidak boleh hilang karna pada hakikatnya manusia itu saling membutuhkan,’’ pungkas Eko.

Judul berita Perkuat Kebersamaan, Komunitas Trail di Blitar Gelar Halal Bihalal Sambil Baksos.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Komunitas Trail Kabupaten Blitar

Berita Lainnya