Diduga Terpeleset dari Sepeda Motor, Pemuda Asal Gondanglegi Tewas di Bawah Kolong Bus | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Diduga Terpeleset dari Sepeda Motor, Pemuda Asal Gondanglegi Tewas di Bawah Kolong Bus

May 08, 2022 19:23
Polisi saat melakukan evakuasi kepada korban meninggal kecelakaan (foto: istimewa)
Polisi saat melakukan evakuasi kepada korban meninggal kecelakaan (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Arus lalu lintas menuju Pantai Balekambang, Minggu (8/5/2022) sempat diwarnai kemacetan. Hal itu karena terdapat satu pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan dan tewas di bawah kolong bus pariwisata.

Salah satu petugas dari BPBD Kabupaten Malang yang enggan disebutkan namanya menuturkan bahwa berdasarkan informasi dari kenek bus, korban jatuh sendiri saat mengendarai sepeda motor usai dari Pantai Balekambang. Nahasnya saat jatuh, pengendara yang berboncengan itu mengarah ke kolong bus.

Baca Juga : Viral di Medsos, Sopir Bus Terabas Marka Jalan di Tulungagung Akhirnya Minta Maaf

“Berdasarkan informasi jadi pengendara motor itu jatuh sendiri ketika kondisi bus dalam berhenti. Sepengetahuan kenek bus, pengendara motor itu terpeleset karena saking kencangnya berkendara,” ujar petugas BPBD Kabupaten Malang.

Mengetahui ada orang yang jatuh, kenek bus kemudian melihat disekitar bus nya. Kaget ada orang di kolong bus, kenek bus langsung mengambil dongkrak untuk mengambil motor beserta orang yang ada di dalam kolong bus.

“Jadi kenek bus langsung ambil dongkrak untuk ambil sepeda motor beserta orangnya. Saat itu, korban diketahui masih hidup, karena masih bernafas. Tapi tak lama kemudian diketahui sudah tak bernyawa,” ungkapnya.

Sementara itu, penumpang sepeda motor diketahui masih bernafas dan hanya mengalami lecet. Tak lama berselang petugas BPBD Kabupaten Malang tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Jadi kondisi korban meninggal itu tidak ada tanda kerusakan tubuh seperti terlindas bus. Ada luka lebam di bagian dada mungkin karena terpental saat jatuh. Lalu penumpang satunya hanya lecet-lecet saja,” ungkapnya.

Mulanya, korban dibawa ke Puskesmas Bantur untuk mendapatkan perawatan. Sementara korban meninggal kemudian dibawa ke RSUD Kanjuruhan untuk dilakukan visum.

Baca Juga : Satu Anak Meninggal Suspect Hepatitis Akut, Bupati Tulungagung Sampaikan Tips Pencegahan untuk Masyarakat

“Setelah dilakukan visum, kemudian korban meninggal langsung dibawa ke rumah duka di Desa Ganjar, Gondanglegi,” tutupnya.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Malang, korban meninggal berinisial US (22) warga, Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Sementara korban selamat berinisial AZ (13) warga Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Keduanya dari informasi yang dihimpun merupakan santri Pondok Lirboyo, Kediri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kecelakaan lalu lintas Kecelakaan maut

Berita Lainnya