Viral di Medsos, Sopir Bus Terabas Marka Jalan di Tulungagung Akhirnya Minta Maaf | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral di Medsos, Sopir Bus Terabas Marka Jalan di Tulungagung Akhirnya Minta Maaf

May 08, 2022 15:57
Sopir Bus Harapan Jaya saat dipanggil Polisi untuk mendapat pembinaan. (Foto: Dok. Pol for TulungagungTIMES)
Sopir Bus Harapan Jaya saat dipanggil Polisi untuk mendapat pembinaan. (Foto: Dok. Pol for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Sopir bus Harapan Jaya Nopol AG 7327 US Andrianto akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan atas aksi ugal-ugalan menerabas marka jalan untuk bisa menyalip kendaraan yang sedang mengantre melintasi jembatan Ngujang Satu Tulungagung. Permohonan maaf kepada pengguna jalan atas aksinya tersebut, disampaikan melalui akun Instagram Satlantas Polres Tulungagung.

Sebelumnya aksi ugal-ugalan Andrianto itu sempat viral di media sosial karena saat kejadian aksi menerabas markas jalan itu banyak warganet yang mengabadikan melalui kamera pribadinya.

Baca Juga : Agar Tak Ada Korban Lagi, Polisi Imbau Pemilik Kolam di Tulungagung Pasang Pengaman

Selain itu, saat kejadian arus lalu lintas di jalan raya Ngantru mengarah ke Tulungagung dalam kondisi padat merayap. Sehingga aksi ugal-ugalan Andrianto juga mendapatkan hadangan dari warganet yang sengaja merekam video itu dan mengunggahnya ke Instagram.

Tidak puas dengan merekam video, warganet tersebut juga memaksa bus Harapan Jaya yang melanggar lalu lintas ini untuk kembali masuk ke jalurnya. Setelah aksinya viral, akhirnya Andrianto memenuhi panggilan polisi untuk mendapatkan pembinaan dan sanksi tilang.

“Saya atas nama pribadi menyampaikan ucapan maaf atas pelanggaran ngeblong marka di depan Koramil Ngantru yang menyebabkan kemacetan. Saya atas nama pribadi mengucapkan maaf yang sebesar besarnya,” ucap Andrianto.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Mohammad Bayu Agustyan mengatakan, sesuai dengan hukum yang berlaku, sanksi tilang juga diberikan kepada Andrianto yang melanggar marka jalan.

“Ada di slide selanjutnya. Sopirnya kita tilang,” kata Bayu, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga : Tutorial Cara Bikin Swipe Up di Instagram, Tidak Harus Centang Biru

Menurut Bayu, penindakan ini dilakukan karena yang bersangkutan terbukti melanggar arus lalu lintas dengan melanggar marka jalan yang ada, sehingga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Kita lakukan penindakan karena sopir ini melanggar marka dan ugal ugalan di jalan,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sopir ugal ugalan Bus Harapan Jaya

Berita Lainnya