27/11/2022 Pulihkan Ekonomi Warga, Pemkab Jemebr Siapkan Event, Apa Saja? | Jatim TIMES

Pulihkan Ekonomi Warga, Pemkab Jemebr Siapkan Event, Apa Saja?

May 07, 2022 18:25
Bupati Jember saat melaunching persiapan event yang akan digelar sampai akhir tahun 2022
Bupati Jember saat melaunching persiapan event yang akan digelar sampai akhir tahun 2022

Pewarta: Moh. Ali Mahrus | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Jember dalam memulihkan perekonomian warga setelah ‘dihantam’ pandemi Covid-19 selama 2 tahun. Setelah menggratiskan tiket ke tempat wisata secara gratis, Pemkab Jember mulai menyiapkan berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional yang akan dimulai pada bulan Mei hingga akhir tahun.

Beberapa event yang sudah disiapkan oleh Pemkab Jember akan dimulai pada Sabtu (7/5/2022) dengan pagelaran J-Fest (Jember Festival) yang akan menghadirkan penyanyi Tulus, Pamungkas serta penampilan Linkrafin yang digelar di JakCloth Seven Dream Baratan Patrang Jember.

Baca Juga : Prediksi Puncak Arus Balik, Pospam Mantingan Intens Lancarkan Arus Lalu Lintas

“Kami sudah menyusun kalender berbagai event yang dimulai sejak lebaran kemarin, hingga November mendatang, berbagai event sudah kami siapkan, hal ini untuk menarik wisatawan mau datang ke Jember, dan menumbuhkan kembali perekonomian warga di Jember,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto kepada sejumlah wartawan.

Untuk event lainnya selain pada tahun ini Jember juga menjadi tuan rumah Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) Jatim, event yang sudah disiapkan di antaranya Pesta Rakyat Jember yang akan digelar pada bulan Juli 2022, Jember Maraton pada bulan Agustus, J-ASN pada bulan Oktober dan Tax Award yang akan digelar pada November 2022.

Selain itu, Pagelaran Jember Fashion Carnival (JFC) yang selama 2 tahun digelar secara Hybrid, pada tahun ini juga akan dipertontonkan secara langsung kepada masyarakat, dan diagendakan akan digelar pada 6 sampai 7 Agustus 2022.

“Saya yakin dengan adanya berbagai event ini, perekonomian masyarakat di Jember bisa kembali bangkit, dan saya berharap masyarakat menyambut event ini dengan suka cita,” jelas Hendy.

Bahkan keseriusan Pemkab Jember dalam menggelar event bertaraf nasional dan internasional ini juga dibuktikan dengan membuka kembali jalur penerbangan Bandara Notohadinegoro, tidak hanya sekedar membuka jalur penerbangan, Pemkab Jember juga akan memberikan subsidi tiket pesawat sampai 40 persen.

Baca Juga : Kapolres Lumajang: Ini Tips Berkendara untuk Hindari Arus Lalu Lintas Padat

"Nanti kita akan subsidi tiket pesawatnya hingga 40% bekerjasama dengan maskapai Lion Air untuk penerbangan Jember Jogjakarta PP pesawat ATR,” jelasnya.

Selain itu, untuk mempermudah dan menggiatkan investasi di Kabupaten Jember, pihaknya juga mempersilahkan investor untuk mengembangkan usahanya di Jember. "Kita punya lahan banyak sekali (milik Pemkab, red) yang bisa dimanfaatkan oleh swasta, dan kita pastikan semuanya transparan dan ada jaminan regulasi," pungkasnya. (*)

Judul berita Pulihkan Ekonomi Warga, Pemkab Jemebr Siapkan Event, Apa Saja?.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkab Jember pemulihan ekonomi

Berita Lainnya