01/02/2023 Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Bululawang Tergenang Air | Jatim TIMES

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Bululawang Tergenang Air

Apr 17, 2022 17:38
Genangan air di ruas jalan sekitar PG Krebet.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Genangan air di ruas jalan sekitar PG Krebet.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

Pewarta: Riski Wijaya | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Diguyur hujan deras sejak siang, sejumlah titik di wilayah Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang tergenang air. Genangan air diperkirakan berasal dari luapan drainase yang ada di sekitar ruas jalan. 

Genangan cukup tinggi terjadi di Jalan Raya Demang Jaya, Krebet Senggrong, Kecamatan Bululawang. Tepatnya di sekitar pom bensin dekat Pondok Pesantren An-Nur. Ketinggian genangan airnya, hampir selutut orang dewasa.

Baca Juga : Ditemukan Kepala Arca Wahana Dewa Siwa, Bukti Adanya Candi Wahana di Situs Pandegong

Akibat genangan air tersebut, arus lalu lintas sempat memadat. Pasalnya, dalam kondisi normal, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut memang kerap padat. Praktis dengan kondisi genangan air itu, kendaraan yang melintas jadi melambat, kepadatan arus pun tidak terhindar.

Berdasarkan pantauan media ini di sekitar lokasi, genangan air akibat hujan deras juga terjadi di sekitar wilayah tersebut. Yakni beberapa titik ke arah selatan, tepatnya di sekitar Pabrik Gula Krebet hingga ke selatan, atau mengarah ke wilayah Gondanglegi. 

Kondisi tersebut diperparah dengan adanya lubang di beberapa titik jalan. Pasalnya, lubang di jalan yang cukup dalam, nyaris tidak bisa terlihat saat tergenang air. Titik jalan yang berlubang nyaris terlihat sama dengan permukaan jalan yang tidak rusak. 

Luapan air di Jalan Raya Demang Jaya, Bululawang Minggu (17/4/2022) sore.(Foto: Istimewa).

Beberapa pengendara roda dua juga ada yang nyaris terjatuh karena melintas di jalan berlubang yang tertutup genangan air. Seperti yang dialami oleh salah satu pengendara sepeda motor Farid (38), yang kendaraannya sempat tersangkut saat melintas di salah satu lubang. 

Baca Juga : Siang Bolong, Tempat Penyulingan Daun Cengkeh di Pagerwojo Terbakar

"Tadi enggak tau kalau lubang, jalannya juga ramai, di depan ada mobil. Gak taunya mobilnya kejeglong, saya di belakangnya ikutan kejeglong," ujar Farid sembari memeriksa motornya.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 16.30 WIB, genangan air sudah mulai menyusut. Hujan yang tadinya turun deras juga mulai mereda. 

Judul berita Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Titik di Bululawang Tergenang Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Hujan Deras genangan air

Berita Lainnya