Kontainer Tabrak Pohon di Jombang, Lima Warung Rusak | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kontainer Tabrak Pohon di Jombang, Lima Warung Rusak

Apr 15, 2022 15:31
Kondisi kontiner usai tabrak pohon di Jombang. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)
Kondisi kontiner usai tabrak pohon di Jombang. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)

JATIMTIMES - Sebuah truk kontainer menabrak pohon berukuran besar di Jalan Raya Dusun/Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno. Kerasnya benturan membuat sejumlah batang pohon roboh dan menimpa 5 warung yang ada di bawah pohon.

Salah satu saksi mata di lokasi, Misdi (52) mengatakan kejadian tersebut bermula saat truk kontainer bernopol L 8461 UD melaju pelan dari arah barat ke timur atau dari arah Kecamatan Jogoroto menuju Kecamatan Mojowarno. Sesampainya di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB, truk kontainer yang dikemudikan oleh Arfai Mustofa (69) berjalan ke kiri hingga turun dari badan jalan.

Baca Juga : Kondisi Jalan Provinsi 89,61 Persen Mantap, Siap Dukung Kelancaran Mudik Lebaran 2022

"Truk ke kiri karena ada mobil yang akan menyalip dari belakang," terangnya kepada wartawan.

Karena terlalu ke kiri, truk yang dibawa oleh warga Desa Jambu, Kecamatan Burne, Kabupaten Bangkalan itu lantas menabrak pohon besar yang berada di kiri jalan. Mendengar suara benturan, Misdi yang berada di dalam warung lngsung keluar melihat situasi.

Rupanya, sejumlah batang pohon berukuran besar sudah roboh menimpa kabin kemudi kontainer tersebut. Bodi kabin pun ringsek dibuatnya.

"Saya posisi di depan warung ini, tiba-tiba bunyi kretek-kretek setelah ditabrak truk, terus pada lari semua, habis itu pohonnya roboh," kata Misdi.

Tidak hanya itu, batang pohon sebagian juga menimpa 5 warung yang ada di lokasi. Pohon yang tumbang juga memutuskan jaringan aliran listrik. "Listrik langsung mati sampai ini tadi, tiga warung di selatan juga rusak atapnya, di utara ada dua yang kena ranting atapnya," ungkapnya.

Sementara, sopir truk Arfai Mustofa mengaku berjalan dari arah Desa Bandung, Diwek menuju Jakarta. "Habis bongkar kelapa di Bandung, mau balik ke Surabaya, posisi kontainer kosong," terangnya.

Baca Juga : Pasutri di Jombang Produksi Kantong Beras Zakat Bergambar, Bikin Zakat Fitrah Makin Cantik

Saat tiba di lokasi kejadian, warga Desa Jambu, Kecamatan Burne, Kabupaten Bangkalan itu mengaku tidak menabrak pohon. Melainkan batang pohon terlebih dahulu roboh saat ia melintas.

"Pohonnya roboh dulu, terus saya rem mendadak," kata Arfai.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir truk juga berhasil keluar dengan selamat dan hanya menderita luka ringan pada bagian bibir dan tangan. Usai kejadian, jalur poros Kecamatan Jogoroto-Mojowarno ini juga tertutup sepenuhnya. Hingga pukul 14.00, upaya pembersihan material pohon dan evakuasi truk masih berlangsung. Aliran listrik juga belum berfungsi normal.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kecelakaan Truk kecelakaan di Jombang

Berita Lainnya