Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Imbas Demo Ribuan Mahasiswa di Depan DPRD Kota Malang, Polisi Rekayasa Lalu Lintas Seputar Jalan Tugu

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Apr - 2022, 12:48

Placeholder
Ribuan mahasiswa yang mulai berdatangan ke depan Gedung DPRD kota Malang Tengah melakukan aksi unjuk rasa (Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

JATIMTIMES  - Imbas aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa di depan Gedung DPRD Kota Malang, sejumlah ruas jalan ditutup, utamanya di kawasan Jalan Tugu. 
Untuk itu, Satlantas Polresta Malang Kota melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di seputar Jalan Tugu, tepatnya di depan Balai Kota Malang dan Gedung DPRD Kota Malang, Selasa (12/4/2022).

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna, mengungkapkan upaya rekayasa lalu lintas ini merupakan langkah agar tidak terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan.

Baca Juga : Jelang Lebaran, Wali Kota Blitar Santoso Salurkan Bantuan Rastada, Diawali di Kecamatan Sananwetan

Pengalihan arus dilakukan di seputaran Jalan Tugu, dimana satu sisi ruas ditutup, seperti halnya aksi-aksi unjuk rasa sebelumnya. Dengan begitu, satu ruas sisi jalan masih tetap bisa digunakan meskipun sedikit terjadi antrean.

1

"Pengalihan arus lalin di seputar Jalan Tugu. Dijadikan satu arah, seperti kegiatan unjuk rasa seperti biasanya. Jadi, jalan yang di depan Balai Kota Malang dan Gedung DPRD Kota Malang ditutup," jelasnya ditemui di lokasi.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika rekayasa ini hanya dilakukan di seputaran Jalan Tugu. Sementara untuk jalur lainnya, dijelaskan Kasat Lantas masih belum ada pengalihan atau rekayasa lalu lintas. 

"Untuk sementara (ruas jalan lain yang akan dilakukan rekayasa) belum ada, masih melihat situasi dan kondisi nanti," tambahnya.

Baca Juga : Ribuan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Kota Malang, Ini Tuntutannya

Sejumlah personel dari Satlantas Polresta Malang Kota juga telah ditempatkan di beberapa titik untuk memantau dan memperlancar arus lalu lintas, termasuk jalur yang dilewati para peserta unjuk rasa sebelum maupaun sesudah aksi.

"Kami telah menurunkan 20 anggota untuk memperlancar arus lalu lintas," jelasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni