30/01/2023 Hari Kelima Safari Ramadan, Wali Kota Ning Ita Bagikan Al-Qur'an dan Perlengkapan Ibadah | Jatim TIMES

Hari Kelima Safari Ramadan, Wali Kota Ning Ita Bagikan Al-Qur'an dan Perlengkapan Ibadah

Apr 07, 2022 19:46
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

Pewarta: Abdullah M | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali melakukan safari Ramadan hari kelima. Kali ini, dengan silaturahmi dan Salat Ashar di Masjid Al Hidayah lingkungan Pulowetan Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (7/4/2022) sore.

Wali Kota yang biasa disapa Ning Ita ini menyempatkan waktu untuk melihat kondisi masyarakat dan masjid yang juga menerima dana hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto sebesar Rp 100 juta. 

Baca Juga : Ramadan, Bahan Pokok Pangan di Bangkalan Melejit Naik 

"Melaui dana hibah ini akan bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan yang lebih bagi jamaah maupun warga Kelurahan Pulorejo,” tutur Ning Ita saat ditemui di sela kunjungannya.

Ning Ita juga menyampaikan, selain sebagai tempat ibadah umat Islam, masjid juga dapat difungsikan kegiatan keagamaan. Tujuannya adalah menyukseskan visi misi pemerintah Kota Mojokerto yang tertuang dalam RPJMD untuk meningkatkan SDM.

"Keberadaan tempat ibadah sebagai kegiatan keagaman dan kemasyarakatan ini sangat mendukung program pemerintah. Dibuktikan Pemkot Mojokerto mendapatkan prestasi Harmony Award dari Kementerian Agama. Kota Mojokerto merupakan kota kecil namun kerukunan umat beragama berjalan dengan damai,” ungkap Ning Ita.

Untuk memperteguh hal itu, Ning Ita membagikan puluhan kitab suci Al-Qur'an dan perlengkapan shalat bagi pengurus masjid Al Hidayah. Untuk mencairkan suasana, ia juga memberikan kuis kepada para jamaah dan memberikan bingkisan bagi jamaah yang dapat menjawab pertanyaan seputar Kota Mojokerto dengan benar. 

Baca Juga : Jelang Arus Mudik, Polda Jatim Dorong Forkopimda Kota Malang Lakukan Percepatan Vaksinasi

Ning Ita juga menyempatkan menyapa para jamaah yang ada. Ia juga meminta doa dari para jamaah agar program-program yang dicanangkan Pemkot Mojokerto secara terukur dapat berjalan dengan lancar demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya mohon do’anya agar tujuan Pemkot Mojokerto bisa berjalan lancar dan mendapat ridho dari Allah untuk membangun Kota Mojokerto dan bisa menyejahterakan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Judul berita Hari Kelima Safari Ramadan, Wali Kota Ning Ita Bagikan Al-Qur'an dan Perlengkapan Ibadah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Walikota Mojokerto Ning Ita

Berita Lainnya