02/02/2023 Isi Kekosongan Pimpinan OPD, Bupati Sumenep Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama | Jatim TIMES

Isi Kekosongan Pimpinan OPD, Bupati Sumenep Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama

Apr 04, 2022 16:19
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melakukan serangkaian pelantikan jabatan tinggi pratama.(Foto: Ist/JatimTIMES)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melakukan serangkaian pelantikan jabatan tinggi pratama.(Foto: Ist/JatimTIMES)

Pewarta: Syaiful Ramadhani | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Kekosongan lima Organisasi perangkat daerah (OPD) dil lngkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya terisi.

Secara resmi, Bupati Achmad Fauzi melantik lima orang pejabat tinggi pratama di Taman Andhap Ashor, Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (04/4/2022).

Baca Juga : Viral Video Janda di Jember "Senam Jari", Berujung Pengaduan ke Polisi

Adapun lima pejabat yang dikukuhkan yakni Laili Maulidi sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Arif Susanto sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Anwar Syahroni Yusuf sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)

Selanjutnya, Achmad Dzulkarnain sebagai kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta  Wahyu Kurniawan Pribadi sebagai kepala pelaksana BPBD.

"Mudah -mudahan pengambilan sumpah dan janji yang dilaksanakan pada bulan Ramadan ini akan membawa keberkahan dan rahmat bagi Kabupaten Sumenep ke depan," kata Bupati Fauzi dalam sambutannya.

Pelantikan hari ini merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif pengisian pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. "Proses seleksinya saya pastikan sudah berjalan dengan cukup terbuka yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," terang Fauzi.

Para pejabat yang baru dilantik, tegas suami Nia Kurnia ini, telah melakukan proses seleksi atau asesmen sehingga masing-masing calon benar-benar diketahui kemampuan kompetensinya.

Baca Juga : Viral Diduga Lakukan Penyekapan Terhadap Karyawannya, Pemilik Toko Lakukan Klarifikasi

"Dan dengan adanya seleksi terbuka, masyarakat akan mengetahui proses uji kompetensi ini. Sehingga, pelantikan hari ini merupakan bentuk keselarasan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan," sambungnya.

Bupati Fauzi juga menuturkan bahwa pejabat tinggi pratama merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan konsisten. "Pimpinan OPD yang dilantik hari ini tentu menjadi harapan baru untuk semuanya, khususnya masyarakat Sumenep," ucapnya.

Pelantikan pejabat juga bertujuan membangun semangat kerja dan antusiasme para pegawai agar dapat mewujudkan target-target pemkab dalam bingkai visi dan misi. "Yang baik diteruskan, yang kurang baik diperbaiki, yang sangat tidak baik ditinggalkan," pungkasnya.

Judul berita Isi Kekosongan Pimpinan OPD, Bupati Sumenep Lantik 5 Pejabat Tinggi Pratama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Pemkab Sumenep Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Berita Lainnya