Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Antisipasi Omicron, Polsek Wonodadi Bagikan Masker di Dermaga Penyeberangan Sungai Brantas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Pipit Anggraeni

04 - Apr - 2022, 13:18

Placeholder
Polsek Wonodadi membagikan masker gratis di Dermaga Penyeberangan Sungai Brantas.(Foto: Humas Polres Blitar Kota)

JATIMTIMES - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan Polres Blitar Kota dan jajaranya. Salah satunya operasi yustisi dan pembagian masker yang dilakukan Polsek Wonodadi di dermaga penyeberangan sungai Brantas di Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Minggu (3/4/2022).

Pantauan JATIMTIMES, penyeberangan sungai Brantas di Desa Gandekan menghubungkan antara Desa Gandekan di Kabupaten Blitar dengan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Alat penyeberangan yang digunakan adalah perahu tambangan. Konon menurut cerita tutur, penyeberangan perahu tambangan ini adalah transportasi yang sudah ada sejak zaman kuno.

Baca Juga : 2.500 Dosis Vaksin AstraZeneca yang Kadaluarsa Belum Dimusnahkan, Ini Penjelasan Dinkes Kota Malang

Kapolsek Wonodadi, AKP Agus Tri mengatakan, operasi yustisi dan pembagian masker ini dilaksanakan jajaranya bersama instansi terkait. Dermaga penyeberangan sungai Brantas dipilih sebagai sasaran karena merupakan tempat beraktivitas masyarakat yang cukup padat setiap harinya. Dermaga penyeberangan ini sekaligus merupakan pintu masuk perbatasan Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Tulungagung.

‘’Giat operasi yustisi dan pembagian masker ini dilakukan oleh Polsek Wonodadi bersama instansi terkait. Operasi ini kami laksanakan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini muncul varian baru yakni omicron,’’ kata Agus Tri.

Agus menambahkan, protokol kesehatan masih menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya mengajak kepada masyarakat agar menerapkan prokes 5M yang meliputi memakai maskr, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas di luar rumah.

Baca Juga : 4 Hari  Sosialisasi ETLE, Ratusan Pelanggar Lalu Lintas di Kota Blitar Tertangkap Kamera

“Satu-satunya jalan kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yaitu bagaimana protokol kesehatan itu benar-benar menjadi hal yang harus dipatuhi. Dengan kedisiplinan pemakaian masker akan dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Kami berharap dengan pembagian masker ini masyarakat semakin disiplin untuk memakai masker, memakai masker tidak boleh kendor,’’ pungkasnya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Pipit Anggraeni