07/12/2022 Daop 8 Surabaya Hijaukan Stasiun Indro Gresik, Bikin Pelanggan Nyaman | Jatim TIMES

Daop 8 Surabaya Hijaukan Stasiun Indro Gresik, Bikin Pelanggan Nyaman

Mar 31, 2022 17:32
Secara simbolis penanaman pohon di lingkungan Stasiun Indro Gresik, Kamis (31/3/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/JatimTimes).
Secara simbolis penanaman pohon di lingkungan Stasiun Indro Gresik, Kamis (31/3/2022). (Foto : Syaifuddin Anam/JatimTimes).

Pewarta: Syaifuddin Anam | Editor: A Yahya

JATIMTIMES - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Derah Operasi 8 Surabaya melakukan penghijauan di lingkungan Stasiun Indro Gresik, Kamis (31/3/2022).

Aksi penanaman dipimpin langsung oleh Deputy EVP Daop 8 Surabaya Mariyanto bersama sejumlah pejabat yang lain. Penghijauan sebagai bentuk dukungan terhadap program 'BUMN Hijaukan Indonesia'.

Baca Juga : Upaya Menghijaukan Bumi Bersama 33.000 Pohon

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan, ada 239 tanaman yang ditanam. Terdiri dari beberapa jenis. Mulai dari Pucuk Merah, Tabebuya Kuning, Tabebuya Ungu dan tanaman buah-buahan.

Dalam program ini, Daop 8 Surabaya secara serentak menanam di 20 stasiun. Diantaranya Stasiun Surabaya Pasarturi, Surabaya Kota, Malang, Indro, Porong, Tanggulangin, Sidoarjo, Tobo, Bojonegoro, Babat, Lamongan, Ngebruk, Tarik, Tandes, Blimbing, Wlingi, Tulangan, Kepanjen, Sengon, dan Wonokerto.

"Kegiatan ini merupakan peran aktif perusahaan dalam program BUMN Hijaukan Indonesia," ujar Luqman Arif.

Dikatakan, penghijauan stasiun dibawah Daop 8 Surabaya bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Karen, semakin banyak stasiun asri, para pelanggan anak merasa nyaman.

"KAI terus berupaya meningkatkan kenyamanan dengan banyaknya tumbuhan di stasiun, sehingga diharapkan menghasilkan kualitas udara yang bersih kepada pelanggan kereta api saat berada di stasiun," imbuhnya.

Baca Juga : Video Musik Bertajuk Malang Bangkit, Kado Spesial untuk HUT Kota Malang ke-108 Tahun

Diketahui, sebelumnya Daop 8 telah menanam sebanyak 11.495 pohon, dan secara nasional KAI telah melakukan penanaman 56.337 batang pohon di stasiun, kantor, dan lokasi lainnya di wilayah operasi KAI.

"Program penghijauan ini akan berlanjut dengan jumlah pohon semakin banyak dan variatif di tahun 2022," pungkasnya.

Judul berita Daop 8 Surabaya Hijaukan Stasiun Indro Gresik, Bikin Pelanggan Nyaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
gerakan penghijauan stasiun indro gresik

Berita Lainnya