07/02/2023 Figur dr. Andre, Dokter yang Gemar Melakukan Kegiatan Sosial | Jatim TIMES

Figur dr. Andre, Dokter yang Gemar Melakukan Kegiatan Sosial

Mar 21, 2022 10:53
dr Andre bersama pasien (Foto: Irwan Febrianto Nugroho/JatimTIMES).
dr Andre bersama pasien (Foto: Irwan Febrianto Nugroho/JatimTIMES).

Pewarta: Irwan Febrianto Nugroho | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Menjadi seorang dokter merupakan tugas  yang sangat mulia. Seperti yang dilakukan dr Andre Yulius, ia seorang dokter sekaligus aktivis yang gemar melakukan kegiatan sosial kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

Dihubungi JatimTIMES Sidoarjo, dr Andre menceritakan bahwa dari kecil ia sering terlibat melakukan kegiatan sosial bersama sang ayah. Seiring berjalannya waktu, ia menemukan banyak pelajaran berharga yang mengubah pandangannya.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Atasi Bau Mulut, Aman dan Sederhana ala dr. Saddam Ismail

"Sering diajak ayah untuk ikut acara bakti sosial, jadi saya terinspirasi dari hal itu. Banyak pelajaran tentang hidup yang mengubah pandangan saya", ujar Andre.

Tergerak untuk menolong sesama, membuat dirinya memutuskan masuk fakultas kedokteran di Universitas Hang Tuah dan lulus pada era reformasi tahun 1998.

Di masa  pandemi Covid-19, dokter Andre selalu menyempatkan waktunya untuk melakukan kegiatan baksos. Seperti pemberian paket sembako dan ikut serta mendukung vaksinasi masal. Di tempat prakteknya Jl. Masangan Kulon RT 02 RW 01 Kecamatan Sukodon, bahkan membuka jasa layanan konsultasi bebas biaya bagi yang membutuhkan, dan pelayanan kesehatan gratis dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari desa.

Baca Juga : Stok Darah di PMI Rentan Menipis, Hisan Tanah Merah Gelar Aksi Donor Darah 

Dokter yang memiliki motivasi ‘Hidup Sekali Harus Berarti dan Bermanfaat Bagi Nusa dan Bangsa Serta Senantiasa Berbuat Kebaikan Lahir dan Batin’ ini memiliki harapan, nantinya masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang murah dan akses kesehatan dapat menjangkau hingga daerah pelosok.

Judul berita Figur dr. Andre, Dokter yang Gemar Melakukan Kegiatan Sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
kesehatan gratis akses kesehatan

Berita Lainnya