Viral, Begini Aksi Sang Pawang saat Hujan Turun di Gelaran MotoGP | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Viral, Begini Aksi Sang Pawang saat Hujan Turun di Gelaran MotoGP

Mar 20, 2022 16:50
Pawang hujan di sirkuit Mandalika yang tengah beraksi (Ist)
Pawang hujan di sirkuit Mandalika yang tengah beraksi (Ist)

JATIMTIMES - Gelaran Moto GP 2022, berlangsung Minggu (20/3/2022). Namun hujan deras mengguyur jelang gelaran MotoGP 2022. Hal ini tak pelak membuat gelaran MotoGP sempat tertunda.

Segala daya dan upaya  dilakukan oleh pihak penyelenggara agar MotoGP Mandalika 2022 bisa tetap berjalan. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa pawang hujan yang langsung turun tangan di lokasi Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Ini Dia Sosok Richman yang Disebut Oliveira, Sang Juara MotoGP Mandalika

Aksi pawang hujan di Indonesia, yang dipercaya mampu menghalau hujan, memang banyak menarik perhatian berbagai pihak. Bukan hanya bagi para turis asing, bahkan bagi warga lokal sendiri pun tak luput menyoroti aksi pawang hujan yang dinilai unik. 

Aksi pawang hujan di Mandalika pun sempat terabadikan dalam video dan menjadi viral, serta tersebar luas di media sosial.

Video yang viral di media sosial itu menampakkan seorang wanita yang merupakan pawang hujan tengah beraksi mencoba untuk meredakan hujan. Dengan beberapa peralatan yang ia bawa, pawang tersebut nampak melakukan ritual dengan menghentikan hujan.

Selain itu, sesekali pawang tersebut juga mengangkat tangan keatas bersama alat-alatnya dalam ritual. Selian itu, dengan mengenakan helm putih, pawang tersebut juga berjalan tanpa alas kaki pada lintasan depan pedox dan bahkan sempat duduk pada lintasan utama.

Dalam video kadang kala pawang tersebut juga mengatakan sesuatu yang diduga merupakan sebuah ritual menghentikan hujan. Aksi pawang hujan tersebut juga memancing banyak tanggapan dari para netizen, seperti halnya pada video yang diunggah di akun @hillsatrio.

Baca Juga : Jelang HUT Kota Malang, Disporapar Gelar Lomba Olahraga Tradisional, Diikuti 154 Peserta

Akun @Magdalena Rosa Siska, mempertanyakan efektivitas pawang hujan tersebut. "beneran mempan apa masih hujan? beneran tanya," tulisnya dalam kolom komentar.
Akun Tiktok @Gita Razeeta mengatakan, "biasanya pawang hujan gak mau dilihat orang. Ini malah cari tempat ramai???".

Kemudian, ada juga yang meragukan aksi Lawang hujam tersebut. @Fariz6019, ' kalo reda pun bukan karena dia,karena Allah yang bener.ada ada aja percaya ginian," komentarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pawang hujan pawang hujan mandalika

Berita Lainnya