Viral Aksi Pawang Hujan Kepercayaan Erick Thohir, Begini Kondisi Terkini di Mandalika | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg
JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Viral Aksi Pawang Hujan Kepercayaan Erick Thohir, Begini Kondisi Terkini di Mandalika

Mar 19, 2022 19:39
Raden Rara I. Wulandari saat memberikan klarifikasi (foto: potongan video)
Raden Rara I. Wulandari saat memberikan klarifikasi (foto: potongan video)

JATIMTIMES - Keberadaan pawang hujan di Sirkuit Mandalika sejak beberapa hari terakhir memang menjadi perbincangan publik. Bahkan, keberadaan pawang hujan yang disebut untuk turut mensukseskan Pertamina Grand Prix of Indonesia itu banyak diperbincangkan warganet di media sosial.

Bahkan, video sosok yang diketahui bernama Raden Rara Istiani Wulandari itu banyak beredar di media sosial dan menjadi perbincangan secara luas. Video yang banyak diperbincangkan itu merupakan klarifikasinya mengenai hujan yang turun di Sirkuit Mandalika. 

Baca Juga : 5 Rumah Nyaris Ambrol Gara-Gara Tebing 50 Meter Longsor, 13 Orang Terpaksa Ngungsi

 

Dalam video itu ia menyebut bahwa hujan yang turun cukup lebat diakibatkan karena keinginan para pembalap. Raden Rara Istiani Wulandari sendiri adalah wanita yang dipercaya menjadi pawang hujan sesuai permintaan Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Itu beneran saya bisa menggerakkan awan. Hari ini supaya pembalap nyaman. Itu diminta untuk sedikit gerimis. Jadi saya minta support semua, untuk bisa berjalan baik,” kata Raden Rara.

Menurut Raden Rara, ia akan melakukan sesuai dengan permintaan. Bahkan ada syarat khusus yang harus dipenuhi untuk membuat keinginan tersebut tercapai.

“Nah kalau panggil panas itu beda, kalau panggil hujan itu disini harus ada es batu. Jadi ini tadi dikasih es batu ya, nah ini ada dibikin kolam ada airnya dan ada sesajennya,” ungkap Raden Rara.

Sebelumnya, para pembalap merasa sedikit kepanasan karena cuaca saat itu. Mereka menginginkan hawa yang sedikit sejuk. Sehingga Raden Rara dan tim berupaya untuk membuat cuaca agar tidak panas.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika memang diguyur hujan cukup lebat pada latihan bebas atau free practice MotoGP Mandalika yang digelar pada Jumat (18/3/2022) kemarin. Bahkan, para pembalap mengganti ban basah untuk menjajal Sirkuit Mandalika.

Baca Juga : Besok Final MotoGP Mandalika, Hindari 11 Larangan ini Agar Nyaman saat Menonton

 

Sementara berdasarkan pantauan JatimTIMES di lapangan saat melihat langsung suasana Sirkuit Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame pada hari ini, Sabtu (19/3/2022) tidak turun hujan. Cuaca pun sangat cerah dan cukup terik. Sedangkan di beberapa kawasan Lombok lainnya, seperti Lombok Utara sempat dilanda hujan pada pagi tadi. 

Meski dalam kondisi terik, para pecinta seri balapan ini terlihat sangat antusias untuk menyaksikan langsung aksi para bintang di atas aspal. Tak sedikit yang memilih mengabadikan suasana di sekitar area Sirkuit Mandalika dengan menggunakan smartphone. Bahkan uniknya, ada beberapa warga setempat yang memilih menonton dari luar lantaran merasa sangat penasaran.

Selain aksi pawang hujan yang banyak diperbincangkan warganet, ada banyak hal menarik yang bakal diulas oleh JatimTIMES selama di Lombok. 

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Sirkuit Mandalika pawang hujan mandalika

Berita Lainnya