06/12/2022 Tengah Malam, Meteran Listrik Alfamart di Tulungagung Tiba-Tiba Terbakar | Jatim TIMES

Tengah Malam, Meteran Listrik Alfamart di Tulungagung Tiba-Tiba Terbakar

Mar 16, 2022 17:32
Petugas Damkar saat memadamkan api. (Foto: dok. Damkar for TulungagungTIMES)
Petugas Damkar saat memadamkan api. (Foto: dok. Damkar for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Kebakaran terjadi di Alfamart yang ada di Desa Kacangan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, Selasa (15/3/2022) tengah malam. Sontak, warga sekitar pun panik dan geger melihat munculnya api yang timbul dari meteran listrik toko modern itu.

Meski api sempat membesar, namun kejadian kebakaran itu tidak sampai membakar isi toko dan tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan.

Baca Juga : Pemkot Malang Segera Wujudkan 57 Kelurahan Cinta Statistik

Kepala Satpol PP Tulungagung melalui Kabid Damkar Gatot Sunu Utomo mengatakan, pihaknya mendapat informasi kejadian kebakaran itu pada Selasa (15/3/2022) pukul 23.35 WIB. Menindaklanjuti informasi itu petugas Damkar langsung menuju tempat kejadian kebakaran (TKK).

"Pukul 00.10 WIB petugas Damkar berhasil memadamkan api dengan apar powder sebanyak 4 tabung (ukuran 3,5 kg)," kata Gatot, Rabu (16/3/2022) siang.

Dijelaskan, kronologi kebakaran berawal pada pukul 23.15 WIB. Pada saat itu tiba-tiba meteran listrik yang ada di depan toko terbakar. Dan api dari meteran listrik itu, sempat membesar yang akhirnya membuat warga sekitar panik dan memberitahu petugas.

Atas kejadian itu, petugas langsung ke TKK dengan mengerahkan 1 armada Damkar dan 2 tanki suply. Di lokasi kejadian petugas Damkar juga dibantu anggota Polsek Ngunut sebanyak 6 orang anggota.

Baca Juga : Bantuan untuk Pedagang Pasar Bululawang yang Kiosnya Terbakar Mulai Disalurkan

"Sumber api diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dan kebakaran termasuk skala kecil," tutupnya.

Judul berita Tengah Malam, Meteran Listrik Alfamart di Tulungagung Tiba-Tiba Terbakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Damkar Tulungagung kebakaran Tulungagung

Berita Lainnya