Dukungan 2 Periode Bupati Ra Latif Kembali Muncul, Kali ini dari Ketua DPC PKB Bangkalan  | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dukungan 2 Periode Bupati Ra Latif Kembali Muncul, Kali ini dari Ketua DPC PKB Bangkalan 

Mar 14, 2022 16:44
Tampak, Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin Asmoro bersama Bupati Bangkalan saat di wawancarai usai mengikuti pembukaan acara sekolah lapang cuaca nelayan tahun 2022, yang diselenggarakan oleh BMKG stasiun meteorologi maritim tanjung perak surabaya, di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 
Tampak, Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin Asmoro bersama Bupati Bangkalan saat di wawancarai usai mengikuti pembukaan acara sekolah lapang cuaca nelayan tahun 2022, yang diselenggarakan oleh BMKG stasiun meteorologi maritim tanjung perak surabaya, di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan (Foto: Imam/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Dukungan dua periode untuk R. Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), sebagai Bupati Bangkalan kembali muncul. Kali ini dukungan itu munculnya dari Ketua DPC PKB Bangkalan Syafiuddin Asmoro.

Hal itu dia ungkapkan saat menghadiri acara sekolah lapang cuaca nelayan tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun meteorologi maritim tanjung perak surabaya, di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan, Senin (14/3/2022). 

Baca Juga : Gubernur Khofifah Satukan Tanah dan Air dari Bumi Majapahit di Kendi Nusantara 

 

Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin Asmoro ini mengaku, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Bupati Ra Latif. Karena selalu welcome dengan adanya pelatihan untuk warganya, lebih-lebih saat ini pelatihannya terhadap para nelayan maupun petani. 

"Pelatihan atau sekolah lapang cuaca nelayan tahun 2022 ini di Jawa Timur hanya dibagi di empat kabupaten/kota, dua kabupatennya di Madura, salah satunya di Bangkalan ini, artinya Madura saat ini sudah menjadi prioritas," tutur Syafiuddin. 

Dari pelatihan ini, tentunya antisipasi musibah di Pulau Madura ini akan lebih terorganisir. Selain itu, secara edukasi masyarakat Madura juga bisa tampil, terutama bagi nelayan dan juga petani, karena warga Madura mayoritas dari dua komponen itu. 

Untuk itu, ke depan pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Bupati, agar Bangkalan ini menjadi terdepan dalam urusan kesejahteraan masyarakatnya.

"Karena, Bupati tidak bisa sendirian dalam memajukan Bangkalan, maka harus bersama-sama, berkolaborasi dalam memajukan Bangkalan ini, kalau saat ini masih ditengah, Insya Allah di tahun 2024 nanti bisa menjadi terdepan," kata dia.

Sementara itu, saat ditanya sikap PKB di tahun 2024 nanti, pihaknya mengaku, jika Bupati Bangkalan terus seperti ini dalam artian terus progresif untuk Bangkalan, maka pihaknya akan menjadi terdepan mendukung Bupati Ra Latif dua periode.

Baca Juga : DPD PKS Surabaya Optimis Suara Naik Seratus Persen, Mulai Bidik Posisi Wali Kota di 2024 

 

"Kita lihat saja nanti, kalau Pak Bupati ini terus berjalan seperti ini, PKB siap menjadi garda terdepan mendukung Ra Latif dua periode," pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya, dukungan Bupati Ra Latif dua periode ini, pertama kalinya muncul dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan, Ra Nasih.

Dia menilai, dua periode untuk Ra Latif ini kata Ra Nasih, perumpamaannya seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jik semua sudah dilakukan, utamanya dalam mensejahterakan masyarakat, tentu dua periode untuk Ra Latif bisa diteruskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Bangkalan bupati ra latif

Berita Lainnya