G-Four Kota Malang Dukung Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024, PKB: Alhamdulillah | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

G-Four Kota Malang Dukung Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024, PKB: Alhamdulillah

Feb 20, 2022 19:08
Komunitas futsal pemuda G-Four Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang memberikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024, Minggu (20/2/2022). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Komunitas futsal pemuda G-Four Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang memberikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024, Minggu (20/2/2022). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Puluhan anggota Komunitas futsal pemuda G-Four yang berdomisili di kawasan Jalan Muharto Gang 4, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang telah mendeklarasikan diri untuk memberikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024 mendatang. 

Perwakilan staf dari G-Four yakni Septian Wahyu menyampaikan, pada momentum Pemilu 2024 mendatang, pihaknya telah memastikan bakal mendukung Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024. 

Baca Juga : Dapat Kunjungan AHY, Alim Markus Teringat Kontribusi SBY bagi Buruh Indonesia

"Gus Muhaimin ini menurut kami lebih merangkul pemuda makanya kita lebih mendukung Gus Muhaimin," singkat Septian kepada JatimTIMES.com, Minggu (20/2/2022). 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Malang sekaligus Wakil Ketua DPC PKB Kota Malang Abdurrochman menyambut baik dengan adanya dukungan dari kelompok pemuda yang telah menyatakan dukungan sejak dini kepada Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024. 

"Alhamdulillah, saya bangga sekali Komunitas futsal pemuda G-Four Jodipan ini sudah mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin," ungkap Abdurrochman. 

Wakil Ketua I DPRD Kota Malang sekaligus Wakil Ketua DPC PKB Kota Malang Abdurrochman.

Anggota DPRD Kota Malang dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Blimbing ini mengatakan, selama dua bulan pihaknya juga terus melakukan pendekatan-pendekatan terhadap kelompok-kelompok pemuda maupun kelompok warga Nahdliyyin terkait dukungan pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Ya semua kelompok masyarakat yang saya bina, sudah mendeklarasikan terkait Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024," kata Abdurrochman. 

Khusus dukungan yang datang dari kelompok pemuda atau generasi milenial ini menurutnya sangat penting. Pasalnya, generasi milenial merupakan generasi yang diharapkan di masa mendatang. 

Baca Juga : PDIP Kabupaten Malang Target 17 Kursi di 2024, Sri Untari: Kami Rindu Malang Jadi Kandang Banteng

Menurutnya, dengan orang-orang muda yang menjadi pemimpin dan saling memberikan dukungan terhadap pemerintahan yang ada, Indonesia akan tangguh. Terlebih lagi, jika kelompok pemuda terus bergerak dan bertanggungjawab terhadap negaranya, Indonesia akan menjadi negara yang terus berprestasi di kancah internasional. 

"Ada kaidah dalam Bahasa Arab itu, pemuda itu adalah sebagai tonggak kehidupan masyarakat, ini yang sangat penting bagi kita," tegas Abdurrochman. 

Selain itu, menurutnya saat ini banyak warga Nahdliyyin khususnya dan warga Indonesia pada umumnya, telah mengharapkan sosok kader dan warga Nahdliyyin sebagai Presiden RI. Pasalnya, dalam catatan sejarah Presiden RI yang dari warga Nahdliyyin atau kader Nahdlatul Ulama (NU) hanya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

"Bagaimana mereka masyarakat Indonesia sangat antusias ingin ada Presiden sebagaimana Gus Dur. Harapan dari orang NU ya Gus Muhaimin ini yang nanti bisa seperti Gus Dur dan dia keponakannya," pungkas Abdurrochman. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Muhaimin Iskandar Pilpres

Berita Lainnya